Dandim 0913/PPU Tinjau Lokasi TMMD Ke 104 TA. 2019

INFODESA135 Dilihat

 

SAMARINDA – INFODESANEWS. Kalender tetap TNI dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan pedesaan salah satunya melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dandim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Letkol lnf Mahmud  didampingi Camat Sepaku Risman Abdul, S.sos,  Pasi Intel Kapten Cpl R Sihotang, Pasi Pers Kapten Inf Andi,  Kades Argomulyo Budi Sarwoto, Kades Tingin Baru Ahmad Muladin, Daramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto beserta  anggota melaksanakan pengecekan persiapan dalam pelaksanaan TMMD ke 104 tahun 2019 di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku Kab. Penajam Paser Utara Provinsi Kaltim, Rabu (13/2/2019).

Lokasi yang ditinjau diantaranya sasaran tambahan rehap Mushalla Nurul Iman, pembuatan MCK RT 06 Desa Argomulyo, rehap pos Kamling RT 24 Desa Argomulyo, pembuatan MCK Posyandu RT 10 Desa Argomulyo dan pembuatan MCK Posyandu RT 14 Desa Argomulyo.

Kegiatan ini juga merehap Gereja GPIB, Pos Polkes Immanuel RT 11 Desa Semoi II, pembuatan Poskamling RT 11 Desa Argomulyo. Sedangkan lokasi pembukaan dan penutupan TMMD di lapangan Rajawali RT 11 Desa Argomulyo Kecamatan Sepaku Kab. Penajam Paser Utara.

Dalam kesempatan itu, rombongan Dandim meninjau akses  jalan penghubung antara Desa Argomulyo ke Desa Tengin Baru,  Kecamatan Sepaku sepanjang  4700  meter serta jembatan pembuatan Lintas penghubung kedua desa tersebut.

Dalam kesempatan itu Dandim 0913/PPU Letkol lnf Mahmud  menyampaikan “Tentunya dengan adanya rencana TMMD reguler ini, sangat patut di syukuri. Disamping itu kegiatan ini nantinya menunjukkan bagaimana sinergitas antar semua stakeholder dan Manunggalnya TNI dengan rakyat. Dengan adanya kegiatan TMMD Reguler Tahun anggaran 2019 ini saya mengajak bersama komponen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan berjalan kegiatan Manunggal antara TNI dan masyarakat. Karena tanpa ada dukungan dan kerja sama masyarakat maka kegiatan ini tidak bisa tercapai dengan sesuai apa yang kami harapkan” kata Dandim.

Dandim juga menyampaikan Program kegiatan  TMMD Reguler  ke 104 TA.  2019 di  wilayah Kodim 0913/PPU tepatnya di desa Argomulyo kecamatan Sepaku akan dimulai pada Minggu ke IV bulan Februari 2019.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga