Danramil 20/Tambakromo Pimpin Kerja Bhakti Perbaikan Tanggul Jebol Di Desa Tambahagung

INFODESA208 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Sejumlah anggota Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati bersama jajaran Kepolisian Polres Pati, BPBD Kabupaten Pati, Relawan dan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti berupa perbaikan tanggul sungai pasca diterjang banjir di Dukuh Gale Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Kamis (09/01/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Tambakromo yakni Dukuh Gale Rt.01/03 Desa Tambahagung yang terkena bencana berupa tanggul sungai jebol sepanjang 5 meter dan merusak area persawahan serta menggenangi pemukiman penduduk setinggi 50 cm pada Jum’at (03/01/2020) pukul 02.00 Wib dini hari.

Tampak gabungan petugas TNI-Polri, serta seluruh komponen masyarakat bergotong-royong memperbaiki tanggul saluran sungai sekunder untuk irigasi pertanian, sepanjang 5 meter, lebar 3 meter dan tinggi 3 meter.

Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Kusmiyanto saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Komandan Kodim 0718/Pati, Kapolsek Tambakromo, Pemerintah Kecamatan Tambakromo, Kades Tambahagung dan Babinsa Tambahagung Serda Jais untuk mengerjakan perbaikan tanggul sungai sekunder di Desa Tambahagung Kecamatan Tambakromo.

“Sinergitas TNI-Polri dan komponen masyarakat dalam kerja bhakti perbaikan tanggul sungai ini, dalam rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya para petani yang selama ini memanfaatkan aliran sungai sekunder untuk keperluan irigasi pertanian,” ujar Danramil.

Tanggul tersebut sudah diperbaiki pada hari sabtu (04/01/2020)  bersama TNI POLRI, Masyarakat, Banser Satkoryon Tambakromo, BPBD Kabupaten Pati dan para warga sekitar tetapi jebol kembali karena intensitas hujan yang tinggi sehingga tanggul tidak kuat menahan tekanan air yang besar dan kencang arusnya dan akhirnya harus dilakukan perbaikan tanggul kembali kemarin. Kamis (09/01/2020). (Yono/ Hlm)

Berita Terkait

Baca Juga