Dewan Pastoral Paroki Sitti Maryam Saluampak Dilantik, Ini Pesan Pastor Doni

INFODESA379 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Pastor Paroki Yosef Doni Srisadono, MSC, melantik dan mengukuhkan pengurus baru Dewan Pastoral Paroki (DPP) Sitti Maryam masa bakti 2022-2025, di Gereja Katolik Sitti Maryam Saluampak, Desa Pongko, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Minggu (6/11/2022).

Pelantikan Pengurus DPP itu berlangsung setelah homili (renungan) dan pengucapan credo (syahadat), dipimpin langsung Pastor Paroki Sitti Maryam, yang ditandai dengan pembacaan sumpah dan janji melaksanakan tugas-tugas pengabdian bagi karya-karya pelayanan gereja di hadapan imam dan umat.

Para pengurus DPP Sitti Maryam Saluampak tersebut yang dilantik yakni, Ketua I Yosef Sarri, Ketua II Sebastian Rante, Ketua III Paulus Palino, Sekretaris Stefanus Samoli, Bendahara Umum Agustina Matika.

Selain itu, juga dilantik para seksi-seksi dewan pastoral paroki, para pengurus wilayah I, II, dan III, serta para dewan pengurus stasi se-Paroki Sitti Maryam Saluampak,

Pastor Yosef Doni Srisadono usai memimpin perayaan misa pelantikan, meminta para pengurus DPP untuk bekerja bersama-sama dan kompak dalam menjalankan tugas pelayanan kepada umat di paroki tersebut.

“Karena hanya dengan kerjasama yang baik diantara sesama pengurus, maka semua tugas dan pelayanan dapat berjalan dengan baik,” kata Pastor Doni.

Usai melantik, ia menyerahkan surat keputusan (SK) serta memberi peneguhan dengan memerciki para pengurus dengan air suci, sebagai lambang kekuatan untuk menjalankan tugas pelayanan.

Setelah Ekaristi dan upacara pelantikan pengurus DPP selesai, acara  kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno lanjutan.

“Dengan kegiatan pleno evaluasi, kita semua berharap berhasil dalam menjalankan tugas perutusan ini. Dan gereja harus hidup selaras zaman dan terus merefleksikan dirinya agar bertumbuh ke arah yang lebih baik lagi,” pinta Pastor Doni. (Yustus)

Berita Terkait

Baca Juga