Direktur AT AUB Lantik Pengurus BEM Periode 2022/2023 

PENDIDIKAN, PERISTIWA166 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS | Kampus AT AUB Surakarta menyelenggarakan Kegiatan Pelantikan Pengurus BEM Periode 2022/2023 digelar pada hari Rabu (9/3). Kegiatan yang mengusung tema “Menciptakan Regenerasi Kepemimpinan Yang Dapat Membangun dan Membawa Mahasiswa pada Berbagai Aspek Kemajuan”” ini digelar secara blended atau secara luring. Kegiatan luring dilaksanakan di Aula Kampus setempat.

Kegiatan pelantikan ini diawali dengan pembukaan oleh MC pada pukul 09:18 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian lainnya seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, disambung dengan kegiatan inti pelantikan yaitu serah terima jabatan dan pembacaan sumpah jabatan. Kegiatan berlanjut dengan kegiatan sambutan oleh Direktur AT AUB, Agus Nugroho, ST, M.Pd. Kegiatan pelantikan kemudian ditutup dengan penutupan oleh MC serta foto bersama.

Pengurus BEM AT AUB Periode 2022/2023

Direktur AT AUB  Agus Nugroho, ST, M.Pd dalam sambutannya merasa bangga dan berbahagia atas pelantikan pengurus BEM yang baru. Ia mengharapkan agar pengurus baru dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sebelumnya. “Jabatan itu adalah amanah dan setiap amanah itu dipertanggungjawabkan. Jadi mohon dijalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.” tegasnya.

Selain itu, beliau mengharapkan agar BEM dapat bekerjasama dengan lembaga untuk meningkatkan citra AT AUB. Ia juga menekankan bahwa mahasiswa harus didorong supaya turut berpatisipasi di dalam kegiatan-kegiatan positif baik ditingkat kota maupun nasional. “Saya meminta dukungan dari BEM terutama untuk kegiatan kemahasiswaan agar terus berpartisipasi aktif memajukan kampus AT AUB. Sehingga kedepanya kampus lebih maju dan mampu bersaing dengan yang lain,” ujarnya.

Pengurus BEM yang baru saat berfoto bersama Direktur AT AUB Agus Nugroho, ST, M.Pd dan jajaran Pengurus AT AUB

Secara terpisah, Ketua Pelaksana Pelantikan sekaligus pengurus BEM yang lama Alfin mengaku senang dengan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Ia kemudian berharap semoga pengurus baru dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. “Semoga para pengurus baru bisa menjalankan amanah dengan baik serta dapat menjadi contoh bagi mahasiswa AT AUB dan pengurun BEM yang lainnya di lingkungan yayasan STIE AUB,” tutupnya.

Sementara itu Ketua BEM yang baru Periode 2022/2023 Aron Daan Damara juga mengaku senang dengan kegiatan pelantikan yang telah dijalankan. Ia menegaskan bahwa dukungan dan amanah yang telah diberikan akan menjadi modal semangat bagi dirinya untuk memajukan kampus AT AUB. “Ini sudah menjadi tanggungjawab bagi saya sekaligus menjadi modal bagi saya untuk bisa memajukan kampus.” tegasnya.

Ia kemudian berharap agar dapat berkolaborasi terkait berbagai program kerja ke depannya dengan seluruh mahasiswa dilingkungan kampus AT AUB, STIMIK, maupun STIE AUB.  Kolaborasi ini tentunya bermanfaat bagi kemajuan kampus. “Ke depannya, saya berharap untuk dapat berkolaborasi terkait program kerja dengan seluruh rekan mahasiswa dan pengurus BEM lainta demi kemajuan Kampus.” tutupnya. (h/y)

 

Berita Terkait

Baca Juga