Gedung DPRD Blora di Kepung Ratusan Pendemo

PERISTIWA188 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Dengan menumpang puluhan truk, ratusan massa yang tergabung dalam Forum Blora Selatan (FBS) yang dipimpin oleh Eksi, bergerak dari kawasan Randublatung, Jati, Kedungtuban dan Kradenan, menuju titik kumpul di Blora, untuk melakukan aksi demonstrasi di depan DPRD Blora dan Kejaksaan Negeri Blora.
sejumlah aparat dari Kepolisian Sektor Blora dan Koramil dari wilayah hukum Blora Selatan, turut mengawal perjalanan demontrasi, Selasa, 25/02/2020.

Di sepanjang perjalanan diatas truk komando, demontrans meneriakkan yel-yel anti korupsi, dan meminta penegakan hukum yang tegas untuk pelaku korupsi.

“Tegakkan supremasi hukum, lanjutkan penanganan korupsi – korupsi di Blora yang dianggap mandeg, kedepankan kepentingan masyarakat dan Bangsa, untuk keadilan semuanya,” teriaknya memanaskan suasana.

Bertepatan di depan Gedung DPRD Blora, para aktifis anti korupsi tersebut berorasi, meminta Ketua DPRD Blora, HM Dasum untuk menemui para pendemo, dan menyampaikan orasi serta mau menandatangani pakta integritas dukungan terhadap upaya pemberantasan korupsi.

“Saya dukung upaya dan maksud baik mereka, untuk penuntasan kasus korupsi di Blora, dalam pakta integritas saya tanda tangan lima tahun ke depan, akan saya optimalkan pengawasan agar tidak ada korupsi di DPRD di bawah kepemimpinan saya,” tandasnya, saat didampingi Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, SIK, MH, naik diatas truk untuk berorasi.

Aparat Kepolisian Resort Blorapun dengan sigap bergerak mensterilkan dua titik lokasi yang akan menjadi tujuan demonstrasi tersebut, yaitu Gedung DPRD dan Kejaksaan Negeri Blora.

Menurut Kepala Bagian Operasional Polres Blora, Kompol Zuwono, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan upaya pengamanan demonstrasi.

” Untuk memperlancar jalannya aksi, jalan Jenderal Achmad Yani sepanjang sekitar 400 meter, ditutup (disteril). sedangkan arus lalu lintas dialihkan melalui jalur lain,” ungkapnya.

“Kami kerahkan 300 personil, Sabhara, Reserse, Intel dan Polsek,  pengamanan dari satu peleton Sat Pol PP dan aparat dari Dinas Perhubungan Blora, Bapak Kapolres turun langsung memimpin pengamanan tersebut, Jalan A Yani dari pertigaan Kejaksaan sampai SMPN 6 Blora, ditutup untuk sementara hingga demo selesai,” pungkasnya.  ( Tim)

Berita Terkait

Baca Juga