GPK Rembang Gelar Rakercab, Gus Aziz Sampaikan Tiga Prinsip Gerakan Organisasi

POLITIK184 Dilihat

REMBANG – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ka’bah (PC GPK) Kabupaten Rembang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang bertempat di gedung DPC PPP Kab Rembang. Kamis, (02/06/2022)

Rakercab merupakan bagian terpenting agenda organisasi, karena didalam rakercab akan diputuskan arah perjuangan organisasi dalam waktu-waktu yang akan datang sesuai dengan periode kepengurusan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh masyarakat seperti Perwakilan Bupati Kabupaten Rembang, Perwakilan Kapolres Rembang, Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, Ketua WPP Kabupaten Rembang, dan Anggota DPRD Kabupaten Rembang fraksi PPP.

Abdol Aziz M.Si., Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah turut hadir dan memberikan arahan Rakercab kepada kader-kader GPK. Abdol Aziz yang akrab disapa Gus Aziz mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakercab yang berjalan baik dan khidmat tersebut.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat dan sukses kepada GPK yang telah melaksanakan Rakercab pada hari ini dan saya berterimakasih telah diberikan kesempatan untuk berbagi pokok-pokok pikiran yang mudah-mudahan bermanfaat,” ujarnya.

Gus Aziz menyampaikan ada tiga prinsip penting yang harus digaris bawahi, yang harapannya selaku pembina pengurus cabang GPK Rembang, nantinya ketiga prinsip tersebut akan terus menerus menjadi sumber inspirasi gerakan dan langkah-langkah konkrit pergerakan pemuda ka’bah Rembang.

“GPK Rembang harus mempunyai tiga prinsip gerakan organisasi yaitu prinsip filosofis, prinsip ideologis dan prinsip sosiologis,” ujarnya.Gus Aziz selaku pembina GPK menyampaikan, sebagai kader GPK harus mampu berfikir terus menerus dan mengembangkan potensi intelektualitas. Selain itu GPK yang merupakan banom dari partai PPP wajib hukumnya terlibat aktif dalam setiap gerakan partai untuk meraih kemenangan.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Gus Aziz GPK Harus berpegang teguh pada tugas dan fungsi organisasi yang tercantum dalam AD/ART. Selain itu GPK yang merupakan banom dari partai PPP wajib hukumnya terlibat aktif dalam setiap gerakan partai untuk meraih kemenengan. GPK juga harus mampu mengambil peran di masyarakat.

“Sebaik- baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya,” imbuhnya.

Selanjutnya, acara ditutup dengan pemakaian seragam GPK kepada perwakilan peserta PAC sebagai simbolis.

Kontributor : Fikrul Umam

Berita Terkait

Baca Juga