Hadirnya BUMdes untuk kemajuan Desa.

INFODESA44 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Musyawarah Desa Senin (6/11) pembentukan BUMDes  membawa kabar gembira bagi masyarakat desa, Khususnya masyarakat desa Ngrambitan.

Bertempat di rumah Kepala Desa Ngrambitan Sudjono, Pelaksanaan pembentukan BUMdes desa Ngrambitan  di buka langsung kepala desa Ngrambitan Sudjono.

Dalam sambutanya Sudjono mengharapkan agar  BUMDes dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“ Dengan di bentuknya BUMdes ini perekonomian masyrakat Ngrambitan akan lebih berjalan sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh warga  secara langsung, “ ungkap Sudjono ( 59 Th) kepala Desa Ngrambitan.

Tampak hadir jajaran  Muspika kecamatan Japah  yang di wakili oleh sekertaris kecamatan Drs. Rudy Sugianto berhalangan hadir , Kasi Pemerintahan Estu Wahyudi, Kasi Trantrip, Sudharwanto, pendamping desa Ahmad Yusuf, Fatkhun ni’mah, Retno Heru (Pendamping Desa kec. Japah), Moh. Ramli Pendamping Lokal Desa, sejumlah para tokoh masyarakat, tokoh Agama, ket RT/RW, BPD, LKMD, Karang Taruna, PKK dan tamu undangan lainnya.

Dalam pemeparannya  Rudy  berharap dalam pembentukan BUMDes Desa Ngrambitan masyarakat berperan aktif sehingan memunculkan  gagasan atau ide untuk kemajuan BUMDes Desa Ngrambitan.

“BUMDes Desa Ngrambitan merupakan aset pembangunan perdesaan, sehingga mari kita memajukan pembangunan desa sendiri, melalui BUMdesa ini,” pungkasnya.

Dilanjutkan dengan Kasi Pemerintahan Estu Wahyudi yang memaparkan metri tentang BUMdes.

Kegiatan berlangsung santai dan hikmad berbagai materi disampaikan untuk memberikan gambaran BUMDes memiliki peran yang cukup besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa, bila dikelola secara baik, karena bisa berperan aktif dari masyarakat. ( AR)