Jaga Situasi Tetap Kondusif,Polres Blora Tingkatkan Patroli Dini Hari.

INFODESA160 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Kepolisian Resor Blora ( Polres Blora ) Polda Jateng melaksanakan Kegiatan Patroli Kepolisian yang semakin ditingkatkan. Salah satunya melalui patroli dini hari. Patroli adalah salah satu upaya pencegahan untuk minimalisir tindak kejahatan menjelang Suhu politik yang semakin meningkat.

Seperti yang dilaksanakan dini hari tadi, Senin, ( 04/02/2019 ) Polres Blora beserta Polsek Jajaran, serentak melaksanakan patroli dini hari. Adapun sasaran patroli adalah obyek vital, perumahan, dan juga daerah pemukiman warga.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Kabag Ops Kompol Zuwono,SE,M.Si mengungkapkan bahwa untuk menyikapi perkembangan situasi yang ada, pihaknya perintahkan anggota Polres maupun Polsek Jajaran untuk tingkatkan patroli terutama pada dini hari.

“Dengan adanya Patroli kita ingin menekan dan meminimalisir tindak kriminal di wilayah Blora, terutama pada saat dini hari, dimana warga sedang istirahat.” Ujar Kabag Ops.

Lebih lanjut Kabag Ops menambahkan bahwa patroli rutin telah dilaksanakan tiap hari, namun demikian menyikapi situasi yang ada, patroli makin di tingkatkan.

Kompol Zuwono menekankan bahwa anggota dilapangan harus sigap dan tanggap, jika menemukan sesuatu yang mencurigakan harus segera di periksa. “Jika menemukan hal yang mencurigakan segera periksa dan amankan, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat.” Tandas Kabag Ops.

Sementara itu upaya pembinaan Kamtibmas juga digencarkan oleh Sat Binmas Polres Blora, baik melalui sosialisasi maupun penyuluhan. Salah satunya melalui Bhabinkamtibmas yang tiap hari turun ke desa atau kelurahan untuk menyampaikan  Himbauan Kamtibmas.***Red

Berita Terkait

Baca Juga