Jelang Mudik Lebaran Satlantas Polres Lamsel Antisipasi Rawan Kecelakaan

INFODESA191 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Guna antisipasi terjadinya kecelakaan Lalulintas, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan akan pasang benner pemberitahuan di 13 titik yang dianggap Rawan Kecelakaan dan meningkatkan Patroli.

Dari 13 titik rawan kecelakaan lalu lintas diantaranya 11 titik di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dan Jalan Lintas Timur (Jalintim) serta 2 titik di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Lampung Selatan.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Lampung Selatan, AKP Reza Khomeini menjelaskan untuk wilayah rawan kecelakaan di Jalinsum akan di pasang banner pemberitahuan agar zero accident selama musim mudik dan balik lebaran 2019.
“Kami pasang sebelum pelaksanaan operasi ketupat nanti, selain itu meningkatkan patroli, ” kata dia kepada Infodesanews.com. disela sela kegiatan pembagian Takjil dan Brosur. Selasa (14/5/2019).

Untuk titik rawan kecelakaan di JTTS, Satlantas Polres Lampung Selatan akan koordinasi dengan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Lampung, serta tim rescue PT Hutama Karya.
“Kalau di JTTS ada aturannya pasang banner dan tidak bisa sembarangan pasang,” ujar nya.

Di Sejumlah titik rawan kecelakaan lalulintas di Jalinsum di sebabkan kondisi jalan yang rusak, menikung, menanjak, turunan dan persimpangan.
“Untuk itu dimana jalan yang rusak kami sudah minta instansi terkait untuk memperbaiki,” kata dia.

Berikut Daerah rawan Kecelakaan lalulintas di Jalinsum, Lampung Selatan yang harus diwaspadai.

KM 85-86 Desa Bakauheni, Bakauheni, KM 76-77 Desa Buring, Bakauheni, KM 55-56 Desa Ragom, Kalianda, KM 34-35 Desa Campangtiga, Sidomulyo, KM 32-33 Desa Bandardalam, Sidomulyo, KM 30-31 Simpang Umbulbayur, Katibung, KM 24-25 Desa Babatan, Katibung, KM 21-22 Desa Tarahan, Katibung dan KM 16-17 Desa Pemanggilan, Natar

Sedangkan untuk Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 4-5 Desa Sumur, Ketapang
,KM 29-30 Way Sidomukti, Ketapang untuk Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di KM 5 Natar dan di KM 99-100 Bakauheni.”Pungkasnya. (Sg)

(sumber Satlantas Polres Lampung Selatan)

Berita Terkait

Baca Juga