Terkenal Julukan Seribu Paranormal dan Kota Karaoke, Inilah Pati

OPINI1075 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah memang menyimpan sejuta keunikan tersendiri. “Salah satu keunikan yang dimiliki kota Pati adalah mengenai julukan yang banyak disematkan.

Pati dijuluki dengan ragam julukan, salah satu julukannya yang terkenal antara lain Pati sebagai “Bumi Mina Tani”, “Kota Pensiunan”, “Kota Gandul”, “Kota Kacang” atau “Kota Manggis”. Namun Pati lebih banyak dijuluki secara bebas dengan sebutan “Pati Kota Paranormal” atau “Pati Kota Karaoke”.

Maka untuk sebagian besar penduduk yang di tinggal di Pati berprofesi sebagai petani, sehingga dijuluki dengan Pati Bumi Mina Tani. “Bahkan bisa dikatakan hampir 70 persen hamparan kabupaten Pati adalah sawah, Minggu (19/2/23).

Sebab hal tersebut, ada khas julukan yang sering dipakai sebagai slogan orang Pati. ” seperti di jalan pantura sebelum Anda memasuki wilayah kota Pati pasti terlihat tulisan “Selamat Datang di Pati Bumi Mina Tani”.

“Lanjut, Kenapa dikatakan Kota Pensiunan??? sebab kota Pati sebagian besar dihuni oleh para pensiunan yang lahir atau dibesarkan di kota Pati. Sedangkan pemudanya lebih suka untuk memilih bekerja di kota lain atau merantau ke luar negeri.

Adapula Khas Kuliner  Pati : Seperti Nasi Gandul atau sego gandul. “Mengingat saking terkenalnya kuliner khas Pati ini, ada juga yang menjuluki Pati sebagai kota Gandul dan tersohor di seluruh Indonesia.

Lebih uniknya, Pati Bumi Mina Tani juga dikenal dengan nuansa magis begitu kental dengan sebutan seribu paranormal.” terutama nama-nama yang Hits adalah Bos Edi, Mbah Roso, Jeng Asih, dan masih banyak lagi.

Ada yang lebih menarik lagi, selain Dunia seribu Paranormal ada juga dunia karaoke.” di wilayah Pati sepanjang pantura dari Kudus menuju Pati banyaknya tempat-tempat karaoke yang berjajar sepanjang jalan pantura dan banyak orang menyematkan Pati sebagai kota karaoke adalah julukan terkeren.(@Gus Kliwir)

Berita Terkait

Baca Juga