Kasus Positif Covid-19 Di Lampung Selatan Bertambah 3 Kasus

INFODESA154 Dilihat

(ft ilustrasi dokumentasi Google)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, dr Jimmy Banggas Hutapea. menyebut jumlah kasus Positif Covid-19 Di Lampung Selatan. bertambah 3 kasus hingga tanggal 21 Mei 2020 menjadi 13 kasus.

Hal tersebut diketahui saat menyampaikan press rilis yang di terima Infodesanews.com, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan. Kamis (21 /5 /2020)

Berikut press rilis yang di terima oleh Infodesanews.com.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan. selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan. mengatakan bahawa berdasarkan informasi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, kasus Positif Covid-19 sampai dengan tanggal 21 Mei 2020 bertambah 3 kasus sehingga menjadi 13 kasus.

“Kasus konfirmasi positif nomor 11 atas nama S (69) nomor 12, A (52) dan kasus nomor 13 (25), ketiganya berkelamin perempuan dan merupakan kasus baru dengan keterangan 1 kasus warga Kalianda dan 2 kasus lainya warga Natar.” kata dia.

Menurutnya ketiga kasus baru konfirmasi positif ini merupakan hasil Tracing yang mempunyai riwayat dari kasus 07 dan 08 Kabupaten Lampung Selatan.

“Saat ini kondisi pasien dalam keadaan stabil serta tidak ada gejala dan dilakukan isolasi mandiri.”ujarnya.

Berikut jumlah kasus Covid-19 di Lampung Selatan yang telah menjalani pemeriksaan Rapid Test sebanyak 531 kasus dengan hasil reaktif 10 kasus dan Non reaktif 521 kasus.

Dari jumlah tersebut dilakukan pada saat kontak Tracing di 5 wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Kalianda, Kecamatan Candipuro, Kecamatan Jati Agung, Kecamatan Natar dan Kecamatan Sidomulyo. Untuk kasus dengan hasil Rapid Test reaktif sudah dilakukan Swab semua tinggal menunggu hasil.

“Sedangkan dengan jumlah pemeriksaan PCR sebanyak 39 kasus Orang Dalam Pemantauan dan Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan hasil konfirmasi positif sebanyak 13 kasus dan hasil Negatif 13 kasus serta 13 kasus sedang menunggu hasil.

Dikatakan selain itu jumlah kasus ODP sebanyak 441 kasus dengan keterangan masih dalam pemantauan 13 kasus dan 428 kasus selasai di pantau.
“Untuk jumlah kasus PDP sebanyak 18 kasus dengan keterangan 5 kasus masih dalam perawatan dan Negatif 12 kasus serta 1 kasus meninggal. dan jumlah kasus OTG sebanyak 35 kasus dengan keterangan 8 kasus masih dalam proses pembuatan 27 kasus selesai pemantauan. serta jumlah kasus Positif sebanyak 13 kasus dengan keterangan 7 kasus menjalani isolasi mandiri dan 6 kasus dinyatakan sembuh.”kata Jimmy dalam press rilis tertulisnya.

Dijelaskan dari 13 kasus Positif Covid-19 dengan masing-masing usia, 1 kasus Balita, 2 kasus remaja, 5 kasus berusia usia 40-50 tahun dan 5 kasus berusia 51-70 tahun dengan keterangan 10 kasus berkelamin laki-laki dan 3 kasus lainya perempuan.
“Dari 13 kasus tersebut masing-masing Kecamatan Jati Agung sebanyak 5 kasus dan Kecamatan Natar 6 kasus serta Kecamatan Kalianda 2 kasus.”paparnya.

Dengan bertambahnya kasus baru positif di Lampung Selatan, artinya masih ada proses penularan di masyarakat.

“Oleh karena itu marilah kita bersama-sama senantiasa berdoa agar kita selalu dalam keadaan sehat. Karena kita semua tidak tau siapa saja orang-orang yang ada di sekitar kita yang termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dapat menularkan Covid-19 kepada orang lain.

Jimmy mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama bangkit secara bergotong royong memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) agar tidak meluas lebih banyak lagi.
“Mulai dari diri sendiri dan keluarga serta lingkungan kita. Itulah peran terbesar kita sebagai masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan dengan tinggal di rumah saja, jaga jarak, tingkatan PHBS, gunakan masker dan tingkatkan daya tahan tubuh.”pungkasnya. (Sg) sumber kominfo

Berita Terkait

Baca Juga