KEREN, Salurkan Kreatifitas Mahasiswa, UMS Gelar Lomba Mural di Gedung Siti Walidah

SOLO, INFODESANEWS.COM | Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar lomba mural yang berlokasi di daerah parkir gedung Induk Siti Walidah. Peserta yang berkesempatan menggambar mural berasal dari 8 fakultas.

“Kita memiliki space dinding di area parkir, nah kita manfaatkan media tersebut untuk membuat mural sebagai representasi tagline UMS dalam sisi lain, yakni seni,” papar Kabiro Kemahasiswaan, Ahmad Kholid Alghofari, Minggu (19/3).

Dia mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan edukasi, sesuai dengan tagline UMS yaitu, Mencerahkan, Unggul, Mendunia. Sehingga kampus juga harus memberi ruang mahasiswa yang memiliki potensi atau minat bakat khususnya di bidang seni. “Alhamdulillah, antusias dari mahasiswa sangat besar. Sehingga terdata 37 tim yang mendaftar perlombaan ini,” ujarnya.

Setelah selesai, Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif direncanakan akan melihat hasil perlombaan ini sekaligus memberikan apresiasi kepada para juara lomba mural dalam beberapa kategori. (red/Slo)

Berita Terkait

Baca Juga