Komisi IV DPRD Lamsel Dorong Pemkab Alokasikan Pengadaan Mobil Jenazah

INFODESA132 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dibidang kesehatan, Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Selatan akan mendorong pemkab untuk menganggarkan penambahan armada mobil jenazah.

Menurut Ketua Komisi IV, Ahmad Muslim, Berdasarkan hasil kunjungan yang dilaksanakan ke beberapa Puskesmas Rawat Inap (PRI) yang ada di wilayah Lampung Selatan, sebagian besar mengharapkan adanya tambahan mobil khusus jenazah.

Selama ini armada ambulance yang ada ternyata tak hanya difungsikan sebagai fasilitas antar jemput pasien saja, namun juga digunakan sebagai armada pengantar jenazah.

Politisi dari fraksi Golongan Karya (Golkar) itu menilai, armada ambulance harus digunakan sesuai fungsinya.

“Fungsi ambulance kan antar jemput pasien, seharusnya di masing-masing puskesmas disediakan mobil jenazah. Sehingga tak mengganggu fasilitas yang diberikan kepada para pasien,” ujar Ahmad Muslim, pada Infodesanews. usai ikuti Rapat Paripurna di ruang komisi IV, Jum’at (15/11/2019).

Untuk itu, komisi VI akan mendorong pemkab setempat melalui Instansi terkait untuk menganggarkan pengadaan mobil jenazah di APBD 2020 mendatang

“Kami akan mendorong pemkab untuk mengalokasikan armada itu (mobil jenazah) untuk dianggaran 2020 mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, Dr. Rocky menjelaskan, benar adanya bahwa selama ini armada Ambulance yang di Puskesmas kita belum bisa mengkafer kebutuhan,
“Karena Ambulance yang ada itu untuk Oprasional Puskesmas Ke Dase Desa dan satu lagi untuk merujuk pasien sesuai Sop nya,
sedangkan ketika ada pasien yang meninggal di Puskesmas dan harus diantar kita belum memilik Armadanya.” kata Rocky singkat. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga