Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan USB Solo Buka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di CFD

INFODESA, KHAZANAH312 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS.COM | Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIS), Universitas Setia Budi Surakarta, mengadakan pemeriksaan kesehatan di Car Free Day (CFD) Solo, Minggu pagi (5/3/2023).

Pantauan Infodesanews.com, stan pemeriksaan kesehatan penuh antrean warga yang ingin memeriksaan kesehatannya.

Mahasiswa FIS yang bertugas, Dellarisma Putri (20), mengatakan pemeriksaan kesehatan ini dalam rangka program kerja mahasiswa FIS USB Solo. “Sekaligus untuk mempromosikan FIS USB Solo kepada warga Solo dan sekitarnya,” jelasnya saat ditemui media ini.

Adapun warga dapat memeriksakan kesehatan gratis di stan USB di depan Bank Syariah Indonesia. Pemeriksaan yang dilayani mulai dari kolesterol hingga gula darah. Disiapkan juga dokter dari USB yang melayani konsultasi gratis. Gratis untuk umum, kuota pemeriksaan terbatas dan hingga pukul 09.00 WIB.

Mahasiswa FIS USB lainnya, Ariesca Dercanita (19), berharap warga Solo dan sekitarnya dapat menikmati pemeriksaan kesehatan gratis ini. “Daripada pergi dan antre di rumah sakit, di sini dapat dengan mudah memeriksakan kesehatan dan gratis juga,” katanya.

Ditambahkannya, setelah acara pemeriksaan gratis ini, mahasiswa FIS USB Solo akan melakukan bakti sosial (Baksos) ke Rumah Lentera.(*/red slo)

Berita Terkait

Baca Juga