Melalui Komsos Kreatif Kodim 0421/LS Bangun Sinergisitas Bersama Masyarakat

INFODESA138 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS —
Komando Distrik Meliter (Kodim) 0421/LS, bangun sinergitas dengan masyarakat melalui komsos kreatif.

Komsos adalah salah satu program andalan satuan Kodim 0421/LS, dalam mewujudkan kemanunggalan TNI terhadap rakyat.

Dengan menguatkan pelaksanaan kegiatan komsos kreatif yang tertuju pada bidang kekreativitasan masyarakat guna menjalin sinergitas TNI rakyat agar semakin kuat bermanunggal.

Bentuk program penguatannya dengan melakukan komsos kreatif terhadap perguruan pencak silat PSHT , yang juga dibina oleh sertu Eko hariyanto anggota koramil 421-03/penengahan yang terletak didesa kelaten kecamatan penengahan lamsel , Minggu (27/9/2020).

Perguruan pencak silat PSHT yang sudah sekitar 3 tahun berjalan ini , sangat mendapatkan respon positif dari masyarakat terutama kalangan muda , untuk bergabung kedalam perguruan pencak silat PSHT yang dibina oleh sertu Eko hariyanto.

Sertu Eko hariyanto mengatakan “Perguruan pencak silat PSHT ini adalah untuk mengembangkan serta memperluas sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat , agar menjunjung tinggi sebuah seni bela diri yang terlahir dari bangsa kita sendiri , dengan demikian seni bela diri pencak silat dapat tetap lestari dan semakin dikenal oleh masyarakat luas , karena seni bela diri selain untuk membela diri juga akan meraih sebuah prestasi yang membanggakan”. Ujarnya.

Sementara itu Pasiterdim 0421/LS, Kapten Cba. Siswoko mengucapkan terimakasih kepada Sertu Eko Hariyanto, yang telah membina dan memberikan pelatihan kepada perguruan pencak silat PSHT.

“Ini semua demi tercapainya program satuan Kodim 0421/LS, guna memperkuat kemanunggalan TNI/rakyat ,TNI adalah milik rakyat sehingga kita harus mampu dan berbuat yang terbaik untuk rakyat.”kata dia.

“Saya berharap kepada anggota PSHT tetap semangat dan terus berlatih mudah-mudahan pencapaian prestasi bisa kalian raih untuk kebanggaan diri, keluarga dan perguruan ini”.pungkasnya dalam arahanya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga