Menjaga Oksigen Tetap Lestari, Koramil 0810/07 Patianrowo Laksankan Penghijauan

INFODESA29 Dilihat

Nganjuk, Infodesanews.com – Bertempat di sepanjang tanggul sungai apur 1 di dusun Ngrengket desa Rowomarto kecamatan Patianrowo, Koramil 0810/07 Patianrowo gelar penghijauan.

Selain Koramil 0810/07 Patianrowo, penghijauan sepanjang 1200 meter tersebut juga melibatkan Muspika Patianrowo, Dinas Kehutanan Kab. Nganjuk, Kades Rowomarto beserta perangkat, Guru beserta murid-murid SDN Rowomarto 1 dan masyarakat.

Menurut Kapten Inf Widodo Danramil 0810/07 Patianrowo bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh kompenan masyarakat agar giat menanam pohon di tempat-tempat yang sekiranya bisa di tanami pohon untuk penghijauan.

” Dengan menanami pohon di sekitar kita akan menghasilkan oksigen yang sehat demi kehidupan manusia di dunia ini serta untuk mencegah pemanasan global,” ujarnya lagi.

Sementara itu menurut Siti Mudmainah, S.P Petugas Penyuluh Lapangan Dinas Kehutanan Kab. Nganjuk bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI dalam hal ini Koramil Patianrowo dan elemen masyarakat yang lain dimana telah bersedia melaksanakan penghijauan.

” Sinergi ini juga menjadi program yang sedang digalakkan oleh pemerintah saat ini karena di era pemanasan global ini Indonesia menjadi paru-paru dunia,” ungkapnya.

Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari tersebut berhasil menanam sekitar 300 batang pohon. Diantaranya pohon jati, pohon waru, pohon sengon dan pohon beberapa pohon lainnya. ( MC 0810/Ahmad Rantelino)