Panwaskab Pati Galang Dukungan Tanda Tangan Tolak Politik Uang

INFODESA36 Dilihat

Pati, Infodesanews.com – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Pati Jateng menggalang dukungan dalam penyelenggaraan Pemilu yang bersih dan tolak politik uang yang digelar di komplek simpang lima pati hari ini. Minggu (17/12/17).

Penggalangan itu dilakukan dengan menandatangani kain putih sepanjang 200 meter yang terbentar di sekitar alun-alun pati. Kegiatan ini merupakan bagian dalam sosialisasi pengawasan pelanggaran Pemilu, dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 besok.

Ketua Panwaskab Pati Akhwan didampingi Ahmadi dan Karto selaku komisioner Panwaskab Pati mengatakan, penggalangan dukungan ini kami gelar ditengah-tengah kegiatan masyarakat dalam event car free day.

“Kita menyuarakan terhadap money politic yang bisa menciderai, yang bisa melukai arti pentingnya demokrasi yang ada di Kabupaten Pati. Kita juga mendorong kepada seluruh ASN  agar benar-benar bisa menjaga netralitasnya. Jangan sampai mereka terlibat dalam proses kampanye yang akan datang, baik dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019,” ucap Akhan Ketua Panwaskab Pati.

Ratusan warga yang ikut membubuhkan tanda tangan pada kain putih yang dibentangkan di sekitar alun-alun pati yang merupakan bukti nyata Panwaskab Pati yang telah berupaya maksimal menolak praktik money politic dan dan menjaga netralitas ASN (PNS, TNI/ Polri, Kades/ Perangkat Desa).

Usai menggelar menggalang tanda tangan dukungan Pemilu bersih dan tolak politik uang, Panwaskab Pati melanjutkan dengan melaksanakan raker bersama panwascam se-Kabupaten Pati diHotel Safin Pati.