Pemkab Lampung Selatan Luncurkan Gerai Perizinan Keliling

INFODESA175 Dilihat

Pemkab Lampung Selatan Luncurkan Gerai Perizinan Keliling

Lampung Selatan Infodesanews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (Dpmpptsp) melaksanakan Gerai Perizinan Keliling ke Kecamatan di Lampung Selatan.

Kepala DPMPPTSP Lampung Selatan Martoni Sani, S. Sos, M.M. mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan atas kebutuhan masyarakat terkait pelayanan perizinan serta utk mensukseskan kebijakan nasional dalam kemudahan berusaha.”ungkapnya.

Martoni menambahkan dalam pelaksanaan program ini, masyarakat Lampung Selatan dapat memanfaatkan program pemutihan IMB rumah tinggal gratis serta program layanan pengurusan SIUP dan TDP 1 (satu) jam selesai untuk pelaku UMKM, seperti halnya yang kita laksanakan pada hari ini di Lapangan Bola Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo.

“Kepada masyarakat yang hendak memanfaatkan program ini jangan lupa untuk membawa tanda bukti lunas PBB tahun 2017.”jelas Martoni.

Program gerai perizinan keliling tahap ini dimulai sejak Senin (22/1) dengan start awal di kecamatan Sidomulyo dan berlanjut ke kecamatan-kecamatan lain yang ada di wilayah Lampung Selatan hingga awal bulan Maret 2018.

Sementara itu salah seorang warga Desa Sidorejo Aceng, mengatakan dengan adanya program tersebut sangat membantu karna warga tidak harus repot-repot datang kekantor dan ngantri,” kata dia. (SG/slmt)

Berita Terkait

Baca Juga