Pemkab Lamsel Akan Lakukan Uji Laboratorium Terkait Penemuan Obat Herbal Covid-19

INFODESA135 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Nyoman Subamio (54)warga Desa Bangun Rejo Kecamatn Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan. yang sempat menggegerkan dunia maya dengan pengakuanya dirinya menemukan obat herbal yang dapat mengobati virus Corona atau Covid-19.

Kali ini Nyoman Subamio yang mengaku menemukan obat herbal Covid-19, mengunjungi kantor Bupati Lampung Selatan, untuk bertamu dan menyampaikan apa yang menjadi keyikananya dengan temuan obat herbal Covid-19 yang ia ciptakan.

Dalam kunjunganya Nyoman Subamio, disambut langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang didampingi Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Oktovianus Bassie, Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Edi Purnomo dan sejumlah Kepala OPD serta petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan. di ruang rapat Bupati setempat. Senin (8 /6 /2020)

Nyoman Subamio mengatakan Obat herbal Covid-19 yang ia temukan mampu mengobati orang yang terinveksi virus yang mematikan dan menjadi wabah dunia saat ini.
“Saya yakin obat herbal Covid-19 yang saya temukan ini mampu mengobati pasien yang terpapar virus Corona. Jika apa yang saya sampaikan di hadapan bapak terkait obat ramuan herbal ini bohong. Saya siap di pidanakan,” kata dia berapi api saat menyampaikan di hadapan Bupati Lampung Selatan.

Dengan santunya dan bijaksana, orang nomor satu di Lampung Selatan itu menyimak dan mendengarkan apa yang di sampaikan oleh Nyoman Subamio yang menurut pengakuanya telah menemukan ramuan herbal yang mampu mengobati Cobid-19, meski dengan nada keras dan berapi api cara penyampaian Nyoman di hadapan para petinggi Kabupaten Lampung Selatan itu. Nanang tetap tenang.

Menurut Nanang apa yang di sampaikan oleh Nyoman Subamio tadi, terkait obat ramuan yang ditemukan akan kita uji dulu di Badan Pemeriksa Obat dan Minuman (BPOM) Bandar Lampung.

“Maka proses ini akan diserahkan oleh Pemerintah Daerah, Jadi saya minta kepada bapak Nyoman tidak lagi bermanuver. Karena ini sudah diserahkan ke pemerintah daerah dan Forkopimda Lampung Selatan, untuk di Cek.”kata orang nomor satu di Lampung Selatan itu.

Jadi saya tidak mau lagi dengar ada pemberitaan bapak Nyoman hari ini kesana kemari, Nanti pemerintah akan ambil sikap bahwa bapak ini bohong.
“Maka proses ini siserahkan ke pemerintah daerah dan Forkopimda untuk di cek. dengan begitu penemuan bapak Nyoman dapat di akui.”tegas tegas Nanang. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga