Peringatan Upacara HUT PGRI ke 73 di Hadiri Pula Kapolres Blora

INFODESA172 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Upacara Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 73 yang bertempat di Lapang upacara SMP Negeri 1 Japah, Senin (26/11/2018), salah satunya tampak hadir Kepala Kepolisian Resor Blora AKBP Saptono S.I.K., M.H.

Tampak juga Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala sekolah tingkat SMP seluruh Kabupaten Blora dan para unsur Forkopimcam Kecamatan Japah serta tamu undangan yang lainnya.

Berkesempatan Bupati Blora memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Blora.

H. Djoko Nugroho dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan & Kebudayaan, bahwa peringatan hari guru merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa para guru.

Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, yang sangat mempengaruhi masa depan generasi penerus bangsa, selain itu guru juga memiliki tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olahraga.

Guru dan tenaga pendidikan juga harus mampu mengelola kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental.

Momentum Hari guru Nasional hendaknya kita jadikan sebagai refleksi apakah guru-guru kita sudah cukup profesional dan menjadi teladan bagi peserta didik.

Diakhir sambutannya Bupati mewakili Unsur Forkopimda Kabupaten Blora mengucapkan Selamat Hari Guru dan Selamat Ulang Tahun PGRI ke 73 tahun. Semoga pengabdian para guru memberikan makna bagi bangsa dan negara agar menjadi amal ibadah disisi Allah SWT.

Sementara itu Kapolres Blora juga turut mengucapkan selamat hari guru untuk seluruh guru setanah air. Menurutnya jasa guru sangat besar karena tanpa ada guru niscaya anak-anak Indonesia bisa cerdas dan bisa menjadi pemimpin di masa depan.

“Terimakasih bapak ibu guru dimanapun berada. Saya bisa seperti sekarang ini berkat jasa-jasa guru saya yang lalu. Saya juga berharap guru bisa peduli dengan pembangunan pendidikan di negeri ini, dapat meningkatkan kualitas diri, dan bisa mendidik anak- anak dari hati nurahi sehingga kedepan menghasilkan pemimpin dan orang- orang yang berhati nurani,” Ucap Kapolres AKBP Saptono.

Upacara peringatan HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018 ini di akhiri dengan pemotongan balon pita sebagai makna harapan guru yang tinggi dan luas untuk mencerdaskan siswa-siswi nya agar menjadi tunas bangsa yang cerdas dan kompetitif di era globalisasi.**Red

Berita Terkait

Baca Juga