Polsek Todanan Polres Blora Dukung Sosialisasi KB

INFODESA148 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Kanit Binmas Polsek Todanan IPTU Kumaidi turut serta mensosialisasikan tentang Program Keluarga Berencana (KB) di Balai Desa Kelurahan Todanan, Kecamatan Todanan, Blora. Kegiatan dilakukan bersama dengan pihak Puskemas dan Kordinator PLKB Kecamatan Todanan, Senin (24/06/2019).

Diadakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi KB karena untuk memberikan edukasi bahwa program KB dari segi kesehatan dan agama sangat dianjurkan untuk meminimalisir resiko kematian bayi dan ibu saat hamil dan melahirkan. Selain itu juga sebagai upaya kontroling perkembangan populasi penduduk di Kabupaten Blora.

Dalam sosialisasi KB tersebut, Polsek Todanan ikut mendukung program pemerintah. Dimana keluarga berencana dicanangkan guna menekan laju pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat. Dengan mengikuti program Keluarga Berencana (KB), harapannya masyarakat akan menuju hidup yang sejahtera.

Kanit Binmas bersama petugas terkait memberikan sosialisasi melalui pengeras suara. Puluhan ibu-ibu warga setempat yang hadir mengikuti dan mendengarkan penjelasan yang disampaikan. Beberapa selebaran brosur tentang kesehatan dan KB juga turut dibagikan kepada masyarakat.

“Dengan sosialisasi yang dilakukan diharapkan program KB khususnya di Kecamatan Todanan dapat tercapai dengan terwujudnya keluarga kecil menuju kehidupan yang lebih bahagia dan sejahtera,” tutur Kanit Binmas.

Sementara itu, petugas dari kepala Puskesmas Todanan mengucapkan terima kasih kepada Kanit Binmas yang telah ikut berpartisipasi dalam mendukung dan mensukseskan program KB. Kegiatan yang dilaksanakan juga dapat berjalan dengan aman dan lancar.***Red

Berita Terkait

Baca Juga