Puluhan Komunitas Relawan Se Provinsi Lampung Gelar Gathering

INFODESA153 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Puluhan komunitas relawan dari berbagai daerah di Provinsi Lampung. menggelar Gathering relawan kemanusian dan sosial yang di pusatkan di rumah Asprasi Antoni Imam, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Minggu (21/7/2019)

Menurut Antoni Imam pemilik rumah Aspirsi yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan, kegiatan ini baru Kali pertama dilaksanakan, dengan tujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi sekligus tukar pengalaman antar komunitas Relawan yang ada di Lampung.

“Saya sangat senang dan berharap dengan adanya kegiatan ini para relawan yang tergabung dalam komunitas Kemanusian dan sosial dapat lebih banyak berbuat.”kata dia.

Selain itu Pertemuan ini juga dapat menjadi ajang ngobrol bareng antar komunitas se Provinsi Lampung. untuk saling berbagi pengalaman.

“Mudah mudahan ini awal baik untuk para Komunitas Relawan yang ada di Provinsi Lampung. untuk kedapan lebih maju dan banyak peduli untuk masyarakat khususnya yang tidak mampu, oleh karena itu saya berharap untuk pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah dapat berkontribusi membantu memberikan fasilitas yang di perlukan para komunitas relawan.”ujar Aggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PKS itu.

Diketahui acara yang dihadiri sekitar 20 peserta dari bergai komunitas Kemanusian, Sosial dan literasi. diantaranya Komunitas Perahu Pustaka Lampung, Mutiara Independen Lampung (Komil) dan komunitas Menuju Taqwa Allah (Metal) serta komunitas Relawan lainya.

Sementara itu salah seorang pendiri komunitas relawan Perahu Pustaka Lampung, Radmidi mengatakan, kegiatan ini tidak ada hubunganya dengan Politik ini semua pyur ajang silaturahmi antar Komunitas Relawan Se Provinsi.

“Supaya para pegiat gerakan sosial kenal dengan sesama komunitas dan bisa saling bersinergi antara komunitas. “Sebab dengan adanya komunitas seperti ini kita bisa membantu dan berbagi sesama.”kata Radmiadi. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga