Raih Akreditasi A, SD Gago Gelar Syukuran

WONOGIRI – INFODESANEWS | SD Negeri 3 Slogohimo Wonogiri (SD Gago) merayakan keberhasilannya dalam meraih Akreditasi A (nilai 95) yang menunjukkan kualitas pendidikan yang tinggi.

Kepala sekolah, Parwito menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini. Kegiatan syukuran digelar dengan meningkatkan rasa peduli kepada masyarakat sekitar serta membangun empati pada anak-anak.

Lebih dari sekadar angka, akreditasi ini menjadi cerminan dari upaya sekolah dalam mencapai standar mutu pendidikan yang tinggi. SD N 3 Slogohimo berhasil mencetak berbagai prestasi siswa sebagai keunggulan sekolah disamping terus meningkatkan mutu pembelajaran.

Dalam rangka merayakan keberhasilannya, sekolah mengadakan selebrasi dengan berbagai kegiatan yang bernuansa kebudayaan dan berorientasi pada pembangunan empati peserta didik.

“Diharapkan melalui permainan ini, peserta didik semakin bangga menjadi bagian dari SD Gago serta bangsa Indonesia, selanjutnya akan tumbuh rasa patriotisme yang kuat,” jelas Parwito.

Untuk mewujudkan kepedulian kepada sesama, siswa SD Gago melakukan pengumpulan dana melalui infaq harian dan sumbangan dari wali murid dan guru. Dana yang terkumpul digunakan untuk bantuan air bersih guna disumbangkan warga Giritontro Wonogiri yang mengalami kekurangan air.

Melalui kegiatan ini, siswa diharapkan dapat memberikan manfaat dan menunjukkan empati serta kepedulian kepada sesama.

SD Gago juga memberikan apresiasi kepada tujuh siswa berprestasi tingkat kecamatan dan kabupaten. Keberhasilan mereka diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Sebagai penutup selebrasi, diadakan acara tasyakuran yang melibatkan siswa, komite, dan guru. Acara ini diisi dengan menikmati jajanan tradisional sebagai bentuk pelestarian kekayaan ragam makanan daerah.

“Melalui kegiatan ini, sekolah berharap dapat membangun sinergi yang kuat antara semua stakeholder, sehingga pendidikan yang terbaik dapat terus terwujud,” imbuh Rahmat Wahyudi, salah satu guru.

Puji Handayani, Korwilcambidik Slogohimo mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih oleh SD Gago. Dia mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru, dan komite yang telah memberikan dukungan yang besar.

“Alhamdulillah wa syukurillah atas  keberhasilan SDN 3 Slogohimo meraih Akreditasi A dengan nilai 95. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materiil atas pencapaian prestasi ini.  Semuanya tidak lepas dari semangat kerja sama, kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak. Harapan saya kedepannya; prestasinya lebih meningkat lagi dan menjadi sekolah yang disegani masyarakat dan selalu eksis di berbagai kegiatan baik kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler, maupun kokurikuler. Semoga SDN 3 Slogohimo menjadi sekolah dengan penguatan karakter profil pelajar Pancasila; membentuk peserta didik yang  beriman, bertaqwa dan beraklaq mulia, mandiri, bergotong royong, berkebinekaan global,  bernalar kritis dan kreatif. Luar biasa kami apresiasi. Selamat dan sukses untuk SD Gago, semoga tetap jaya,” tutur Puji Handayani.

Ratno, Ketua Komite SD N 3 Slogohimo menekankan pentingnya berempati kepada sesama. Dalam selebrasi ini, komite mendukung semua kegiatan yang diadakan oleh sekolah, karena mereka percaya bahwa SD Gago merupakan lembaga pendidikan yang memberikan pendidikan terbaik bagi peserta disiknya. Anak-anak diajak untuk menyumbangkan sebagian uang sakunya untuk membeli air bagi yang membutuhkan, serta peduli permainan tradisional sebagai bentuk pelestarian budaya.

Prestasi yang diraih oleh SD Gago tidak hanya sekadar angka, tetapi juga mencerminkan semangat dan komitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan berempati kepada sesama.

“Dengan sinergi yang kuat antara semua pihak terkait, sekolah ini terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan menyiapkan generasi yang tangguh dan berprestasi,” pungkas Parwito. (Kun Prastowo/Redslo)

Berita Terkait

Baca Juga