Sangat Mulia, Anggota Sat Sabhara Polres Blora, Antar Anak SD Yang Tak Kunjung Dijemput Orang Tuanya Pulang Sekolah

INFODESA269 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Mengaktisipasi isu penculikan anak yang banyak terjadi di kota-kota besar, petugas kepolisian terus meningkat kegiatan ditengah masyarakat. Seperti yang terjadi oleh petugas Unit Patko Sat Sabhara Polres Blora ini.  sembari berpatroli Nampak seorang petugas menolong seorang anak kecil yang menangis di trotoar yang msih menggunakan sragam sekolah. Sosok anak kecil itu terlihat menangis dan kebingungan karena tak kunjung dijemput oleh orang tuanya sedangkan di sekolah sudah sepi.

Anak laki-laki lugu itu yang masih duduk di bangku kelas 2 SD Muhammadiyah itu terlihat kebingungan mencari orang tuanya yang tak kunjung menjemput. Saat itu dua petugas anggota Unit Patko Polres Blora itu sedang dinas bernama Bripka Sudirman dan Bripda Arif sedang bertugas, dan menghampiri anak tersebut, setelah petugas menanyakan kepada anak tersebut ia mengaku kebingungan untuk pulang.

Kasat Sabhara Polres Blora AKP Siswanto mengakui anggotanya menemukan anak kecil yang sedang tersesat. “Personel mencari tau keberadaan rumah anak dan mengantarkan ke rumah orang tuanya,” ujarnya Jumat (6/04) siang.

Selain menciptakan situasi yang aman dan kondusif, disampaikan bahwa polisi adalah sahabat anak. Lanjut kata AKP Siswanto, kemudian anggota Unit Patko mengantar kerumahnya yang beralamat di Kelurahan Kunden, Blora bertemu dengan orang tua yang menurut pengakuannya sedang sibuk bekerja sampai lupa menjemput anaknya sekolah.

“Kami mengimbau kepada orang para orang tua agar dapat lebih mengawasi anak – anak jika berada diluar rumah. Sesibuk apa pun kita bekerja ingatlah bahwa anak itu adalah dan titipan dari Tuhan yang harus kita jaga,” pungkasnya.(Adm)

Berita Terkait

Baca Juga