Satu Suara Sekjen PDIP Dan PAN Bantah Bahas Koalisi Sambil Bersepeda

POLITIK149 Dilihat

JAKARATA, INFODESANEWS | Pertemuan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen PAN Eddy Soeparno sambil bersepeda dinilai bisa jadi sinyal kuat koalisi PDIP dan PAN menyongsong 2024. Namun, penilaian itu justru dibantah kedua sekjen partai tersebut.

Untuk diketahui, Sekjen PDIP dan Sekjen PAN gowes bareng pada Jumat (15/7) sekitar pukul 05.30 WIB. Eddy Soeparno awalnya menjelaskan bahwa dirinya dan Hasto memang sempat berbicara kondisi politik jelang Pemilu 2024.

“Kita berbicara berbagai hal umum terkait perekonomian, terkait tentu kondisi politik menjelang pemilu, bagaimana pelaksanaan pemilu, dan kita memiliki kepedulian yang sama bahwa pemilu itu harus mempersatukan kita, harus mempererat persatuan anak bangsa,” ujarnya saat dihubungi.

Namun, ternyata pembicaraan itu tidak pernah menyentuh persoalan koalisi 2024. Hal ini dinyatakan oleh Hasto dan Eddy.
Secara terpisah, Hasto menepis adanya pembicaraan terkait koalisi. Dia mengaku hanya berdiskusi soal etika politik dan sebatas silaturahmi.

“Tadi kita berdiskusi bahwa politik itu membumi, memegang etika politik dan kami menyepakati bahwa setiap partai itu khas dan tidak pernah terlepas dari sejarah yang membentuknya,” kata Hasto

“Pertemuan tadi merupakan dialog sambil kangen-kangenan karena lama tidak bertemu. PDI Perjuangan tidak pernah intervensi kedaulatan politik dan rumah tangga setiap partai di dalam membangun kerja sama politik,” imbuhnya.***Myd

Berita Terkait

Baca Juga