SMAN 1 Sidomulyo Melaksanakan Idul Adha

INFODESA34 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com -Sebanyak 3 ( tiga) ekor sapi dan 1(satu) ekor kambing Qurban di potong di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung senin (4/9/2017).

Hidayatullah selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan mengungkapakan bahwa kegiatan kurban ini adalah kegiatan rutin sekolah ini.

“ Hal ini sebagai pembelajaran, bagi para siswa, yang beragama islam, tentang pentingnya berkurban, agar siswa bisa memahami makna dari hari raya kurban itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu Suharyanto selaku ketua pelaksana dari penyembelihan hewan kurban, dan juga Waka Kesiswaan SMAN 1 sidomulyo menambahkan bahwa dana untuk membeli sapi dan kambing tersebut adalah hasil iuran dari siswa dan 17 guru yang ada di SMAN 1 yang beragama muslim.

“Seluruh siswa muslim di sekolahan ini kita tarik sumbangan, tetapi bagi yang tidak mampu dan non muslim tidak kita paksakan,” ungkapnya.

Nantinya daging dari penyembelihan hewan kurban tersebut, akan disalurkan kepada anak yatim dan para dewan guru yang ada di sekolah tersebut.

“Nantinya akan kita bagikan kepada 400 orang penerima dari daging hewan kurban tersebut, kita akan utamakan untuk anak yatim dan guru honorer yang ada di sekolah ini,”ungkapnya.(SG)