Tak Gentar Bertarung di Dapil 3 Sulsel Penuh Persaingan, Ini Strategi Srikandi Tana Luwu-Toraja Dewi Sartika Pasande

POLITIK791 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS.COM – Memasuki tahun politik, sejumlah partai politik tancap gas melakukan sosialisasi ke berbagai daerah, termasuk menempatkan para bakal calon legislatif (caleg) untuk DPR RI di daerah pemilihan (dapil). Salah satunya yang kini tengah ramai di Dapil Sulawesi Selatan 3, yang meliputi Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Kabupaten Luwu Timur.

Dapil Sulsel 3 disebut dapil untuk srikandi Luwu Toraja, lantaran banyak orang-orang tersohor terutama srikandinya ada di sana. Sebut saja incumben yang akan bertarung kembali untuk srikandi ada Sarce Bandaso dari PDI Perjuangan, Eva Rataba dari Partai NasDem, dari Gerindra, ada putra-putra lainnya seperti Muh Devi Bijak Pawindu asal Partai Demokrat, Abang Fauzi asal Golkar dan lain sebagainya.

Mereka tidak hanya partai hasil Pemilu 2019, namun sah terdaftar di KPU sebagai Pemilu 2024. Disebut-sebut nama yang yang akan bertarung kembali.

Sebagai pendatang baru, Dewi Sartika Pasande menakhodai kendaraan Partai Demokrat yang juga Pengusaha perempuan yang masih muda Owner PT Jas Mulia, ini tidak gentar berada di dapil 3 Sulsel, yang santer disebut dapil neraka.

“Karena saya rasa masyarakat di dapil 3 Sulsel ini, sudah cerdas memillih caleg dan partai untuk pemilu 2024. Apalagi Dapil Sulsel 3 masyarakatnya sudah cerdas, jadi dengan kita turun kepada masyarakat dipercaya akan berjalan dengan baik,” sebutnya via whatsapp pada media ini, Kamis (7/9/2023).

DSP sapaan Dewi Sartika Pasande mengaku sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi pemilu. Salah satunya program yang akan dibawa, yakni bagaimana upaya mensejahterakan dan membantu masyarakat. Salah satunya turun langsung ke masyarakat terpencil membantu pengadaan pipa air jernih layak di konsumsi dan lainnya.

Sekadar diketahui ada 17 partai peserta Pemilu 2024 dan 6 Parpol di lokal Aceh yakni:

1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
2. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan)
4. Partai Golongan Karya (Golkar)
5. Partai Nasional Demokrat (NasDem)
6. Partai Buruh
7. Partai Gelora Indonesia
8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
9. PKN
10. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
11. Partai Garuda
12. Partai Amanat Nasional (PAN)
13. Partai Bulan Bintang (PBB)
14. Partai Demokrat
15. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
16. Partai Persatuan Indonesia (Perindo)
17. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

18. Partai Nanggroe Aceh (Partai lokal Aceh)
19. Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at Dan Taqwa (Partai lokal Aceh)
20. Partai Darul Aceh (Partai lokal Aceh)
21. Partai Aceh (Partai lokal Aceh)
22. Partai Adil Sejahtera Aceh (Partai lokal Aceh)
23. Partai Soliditas Independen Rakyat Indonesia (Partai lokal Aceh)
24. Partai Ummat. (Yustus)

Berita Terkait

Baca Juga