Tingkatkan Produksi Tanaman Padi Petani, Babinsa Lakukan Pemupukan Di Wilayah Binaannya

INFODESA100 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS  – Pemupukan tanaman adalah salah satu usaha dari petani untuk dapat meningkatkan hasil pertaniannya.

Kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa, sebagai wujut pertanggung jawaban para Babinsa dalam kegiatan ikut mensukseskan Swasembada Pangan Nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Serka Bonaji melakukan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) pemupukan padi, di Kelurahan Pejala, Kecamatan Penajam, Kab PPU, Provinsi Kaltim,  Senin (24/6/2019).

Serka Bonaji mengatakan turun langsung kelapangan atau ke sawah adalah hal yang harus dilakukan, untuk bisa melihat secara langsung upaya warga masyarakat dalam mengolah atau menyiapkan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan,Penyemprotan hama, pembersihan gulma, dan panen.

Katanya lagi, ini semua dilakukan agar selaku Babinsa bisa melaporkan secara aktual apa saja yang menjadi kendala serta keberhasilan petani padi kepada Komando Atas.

Sedangkan Danramil Penajam Kapten Inf Imam S menuturkan “Bahwa Serka Bonaji yang merupakan Babinsa Kelurahan Pejala turut serta pendampingan Upsus kepada warganya berupa pemupukan padi umur 1 tahun jenis IR 64 milik Bpk Udin warga RT 04 Kelurahan Pejala  Kecamatan Penajam.”

Penulis Murdi Altaduri

Berita Terkait

Baca Juga