TNI-POLRI Berbaur Akrab Bersama  Masyarakat Deklarasi Tolak Kerusuhan

INFODESA109 Dilihat

INFODESANEWS.COM, BALIKPAPAN – Suasana keakraban dan kebersamaan antara TNI Polri dan masyarakat tercermin nyata dan terlihat saat acara gerak jalan santai yang dipadati puluhan ribu masyarakat yang digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 73 yang bertema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat dan Bangsa” di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu 23 Juni 2019.

 

Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo serta  pejabat Kodam VI/Mulawarman dan Polda Kaltim.

 

Hadir juga Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, perwakilan Pemprov Kaltim yang mewakili Gubernur Kaltim, dan tokoh masyarakat hingga tokoh agama, serta dari unsur Forkopimda Kaltim lainnya nampak akrab bersama dalam gerak jalan  di lapangan yang menjadi salah satu icon kota Balikpapan tersebut.

 

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan deklarasi menolak kerusuhan. Puluhan ribu masyarakat yang berkumpul tampak mengenakan ikat kepala bertuliskan # kami menolak kerusuhan dan sepakat bersama mendukung deklarasi tersebut. Selepas itu dilaksanakan prosesi melepas  puluhan burung merpati oleh pejabat terkait secara bersama-sama ke angkasa yang memberikan pesan perdamaian.

 

“Kami masyarakat Kalimantan Timur menyatakan menerima apapun hasil keputusan Mahkamah Konstitusi agar Kalimantan Timur tetap aman dan damai. Menolak segala bentuk kerusuhan yang bisa mengganggu kondusifitas Kalimantan Timur. Tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.” Demikian dikatakan dalam isi deklarasi tersebut.

 

Sementara itu Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto mengatakan, Kodam VI/Mlw intinya sepakat untuk menjaga perdamaian dan menolak kerusuhan  dalam rangka tetap menjaga tegak dan utuhnya NKRI.” Tegasnya.

 

Dalam kegiatan jalan santai dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73  ini, panitia menyiapkan sejumlah hadiah door prize yang terdiri dari antaranya sepeda motor, paket umrah dan ratusan barang elektronik yang telah disiapkan untuk masyarakat yang beruntung serta berbagai hiburan yang menarik lainnya.

 

Narasumber Pendam VI/Mulawarman

Berita Terkait

Baca Juga