UPBU Seko Peduli Corona: Semprot Disinfektan pada area Bandara Seko dan Rumah Warga Padang Balua

INFODESA197 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Upaya pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan. Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Seko Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), bekerja sama dengan Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas terminal penumpang dan rumah-rumah warga di Desa Padang Balua Kecamatan Seko baru-baru ini.

Hal ini disampaikan Kepala UPBU Seko, Semuel T Duma pada wartawan media ini, Jumat (1/5/2020) melalui jejarig WhatsApp nya menjelaskan, bahwa pembersihan serta disinfeksi dilakukan oleh Petugas Avsec (keamanan bandara), Petugas KKP serta Petugas Cleaning Service difokuskan pada fasilitas terminal yang sering disentuh dan dipergunakan oleh para petugas dan seluruh pengguna jasa bandar udara dan dirumah-rumah warga, sambil memberikan himbauan.

“Ya semua, ruang tunggu keberangkatan, ruang kedatangan, meja check in counter, area komersil, handle trolley, handle semua pintu, handle kran air, dan handle pagar pembatas,” papar Semuel panggilan akrab kepala UPBU Seko.

Upaya tersebut sebagai langkah kewaspadaan, dan bentuk optimalisasi dari usaha pencegahan penyebaran virus corona yang ada di area bandar udara, khususnya untuk menumbuhkan kesadaran akan kesehatan dan kebersihan lingkungan. Selain itu,  sterilisasi ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus Corona melalui media-media penularan yang terjamah penumpang suspect virus Corona.

UPBU Seko sebelumnya telah melakukan beberapa langkah pencegahan diantaranya dengan menempatkan Handsanitizer dibeberapa area Bandara, melakukan pengecekan suhu tubuh kepada penumpang yang ingin memasuki ruang check-in, serta penempatan Thermal Scanner. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga