Wakil Bupati Thahar Rum: Apresiasi Bantuan 17 Milyar Kementan RI SYL

INFODESA148 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan, Muh. Thahar Rum mengapresiasi Menteri Pertanian RI Dr.H.Syahrul Yasin Limpo,SH, Msi, MHyang berkunjung ke Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara membawa bantuan ke Petani sebesar Rp. 17 Milyar, Selasa (28/7/2020) kemarin di Monumen Masamba Affair.

Dok. Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat memberikan sambutannya.

Wakil Bupati Lutra, Thahar Rum sangat-sangat mengapresiasi Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo (SYL) dengan program unggulan Komando Strategis Pembangunan Pertanian, dan bersyukur Menteri Pertanian SYL berkesempatan makan siang di rumah kediaman kami di Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang, sebelum bertolak ke Kabupayen Wajo dengan Helikopter memberikan bantuan yang sama, bagi korban bencana banjir.

“Tentu program unggulan Kementan RI ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan petani-petani yang ada di daerah, khususnya di kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang,” tutur Wakil Bupati Thahar Rum pada media ini melalui via jejaring WhatsApp, Rabu (29/7/2020) siang.

Sementara Menteri Pertanian RI SYL di WhatsApp Wabup Lutra, mengajak Pimpinan Daerah agar memanfaatkan layanan Program Kredit Usaha Rakyat dan betul-betul bantuan yang Rp. 17 Milyar itu tepan sasaran pada petani dampak banjir bandang lumpur dan tanah longsor. Dan untuk peningkatan kinerja di sektor pertanian yang ada di Bumi Lamaranginang yang korban bencana.

“Sekadar diketahui bahwa perkreditan untuk petani dalam program Kredit Usaha Rakyat, ini sangat-sangat membantu petani untuk memfasilitasi kepentingan usaha rakyat khususnya para petani.

Program ini sudah di kendalikan dengan aturan yang cukup ketat karena di awasi oleh Pimpinan Daerah” kata SYL.

Dan sekedar diketahui bantuan yang senilai 17 Milyar yang diserahkan Menteri Pertanian SYL yakni, 3 Exavator, 2 unit Corn Sheller Mobile, 1 unit Combine Harvester, 11 unit Piwer Threser, 2 unit Combine Harvester Multy, 11 unit Handsprayer, 60 unit tractor.

Dan untuk bibit pertanian ada bibot padi, sawi hijau, kangkung, jagung, cabe, benih bayam, serta asuransi usaha ternak sapi dan kerbau sebanyak 112 ekor.

Sedang untuk perkebunan bantuan peremajaan Kakao 100.000 batang, rehabilitasi tanaman kakao sebanyak 100.000 batang, dan serta rehabilitasi tanaman merica/lada sebanyak 80.000 batang. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga