Sholat Idul Adha 1438 Bersama Di Masjid Agung Kabupaten Ponorogo

INFODESA22 Dilihat
Ponorogo, Infodesanews.com – Bertempat di Masjid Agung RMAA Tjokronegoro Kabupaten Ponorogo Jalan di Ponegoro masyarakat Ponorogo berbondong bondong memadati Masjid Agung untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H Berjamaah yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Agung Kab Ponorogo dengan Penanggungjawab Kabag Kesra Pemerintah Kab Ponorogo Drs.H.Basori, SH.MM yang diikuti sekitar 3500 orang. Jum’at(1/9/17)
 
Takmir Masjid Agung Kab Ponorogo Drs.H. Sugianto, M.Ag dalam Khotbahnya meyampaikan bahwa Sholat Idul Adha di Masjid Agung Kabupaten Ponorogo ini kita hidup cuma titipan dari Allah banyak kita beramal dan Ibadah menjalankan Perintah Allah.
” Kesibukan apapun kita siap baik Puasa, Ibadah dan beramal sebetulnya perintah Allah adalah Menjalanani perintah Allah dan menjauhi Larangan nya,” tegasnya.
 
Selain itu Sugianto mengajak merenung, coba kita berpikir tidak harus kita nyembelih qorban pada hari Idul adha aja maka pengorbanan kita bisa melalui beramal dan Ibadah.
” Imam dan Takwa pentingnya pendidikan anak kita semua di ciptakan untuk meningkatkan keagamaan semua itu adalah titipan bagi Allah.Tutur kata harus baik dan jangan buat kejelekan maka dosa membuat kita manusia kehilangan hati nurhani berganti iri hati, sombong, dan membutakan hati manusia,” ungkapnya lagi.
 
” Disamping Idul Adha dinamakan hari raya haji, juga dinamakan “Idul Qurban”, karena merupakan hari raya yang menekankan pada arti berkorban. Qurban itu sendiri artinya dekat, sehingga Qurban ialah menyembelih hewan ternak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, diberikan kepada fuqoro’ wal masaakiin. Jika telah tiba satnya manusia melanggar larangan Allah akan masuk neraka maka Allah akan lihat hati manusia yang baik aja, “pungkas Drs.H. Sugianto.
 
Setelah pelaksanaan sholat Id dilaksanakan Penyerahan Qorban dari Bupati Ponorogo, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Wakil Bupati Ponorogo, Sekretaris Kab Ponorogo yang diterima oleh Ketua Masjid Agung Kab Ponorogo.
 
Turut Dalan Sholat Idul Adha Bupati Ponorogo Drs.H.Ipong Mucllissonni, Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Wakil Bupati Ponorogo Drs.H. Soedjarno,MM, Ketua MUI Kab Ponorogo Drs Khai .H.  Ansor.M.Rusdi, Khotib Sholat Idul Adha Masjid Agung Kab Ponorogo DR.Khai .H. Sugianto,M.Ag, Ketua Panitia Idul Adha Masjid Agung Kab Ponorogo Bpk Jarot, Sekretaris Kab Ponorogo Drs. Agus Pramono,MM, Kabag Humas Kab Ponorogo Bpk Joko, Kabag Kesra Kab Ponorogo Drs..H.Basori,SH.MM, Kepala Satpol PP Kab Ponorogo Bpk Wahyu, Kepala Pimpinan Pondok Pesantren Modern ( Gontor ) Ponorogo Bpk Khai .H.Mohammad Sahal, Ketua FKUIB Kab Ponorogo DR.HM.Suyudi,MM, Seluruh Kadin dan SKPD Pemda Kab Ponorogo, Para Khai dan Ulama se Kab Ponorogo dan Seluruh Pimpinan Pondok Pesantren Kab Ponorogo.(must oen)