Babinsa Kelurahan Sari Jaya Berikan Himbauan Guna Cegah Bahaya Karhutla

INFODESA71 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS –    Dalam upaya pencegahan akan terjadinya bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah binaan, Babinsa kelurahan Sari Jaya, Kopda Dedy Firmansyah memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di RT. 03 kelurahan Sari Jaya agar tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan pertanian. Senin (28/08/2023)

Anggota Koramil 0906-04/Sangasanga tersebut menekankan kepada warganya agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran hutan yang sering terjadi di kawasan kelurahan Sari Jaya.

Akibat cuaca ekstrem dan musim kemarau yang melanda di berbagai daerah saat ini hendaknya kita selalu waspada akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, oleh itu kami berharap agar warga tidak melakukan aktivitas pembakaran lahan pada saat membuka lahan pertanian, ungkap Dedy.

Dengan kerjasama dan kesadaran masyarakat, diharapkan wilayah kelurahan Sari Jaya dapat tetap aman dari ancaman bahaya karhutla, tambahnya.

Himbauan yang dilakukan oleh Babinsa kelurahan Sari Jaya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla dan langkah-langkah yang harus diambil untuk mencegahnya. (Mur)

Berita Terkait

Baca Juga