Babinsa Sriwulan Hadiri Sosialisasi Program Indonesia Sehat-Pendekatan Keluarga ( PIS-PK)

INFODESA190 Dilihat

DEMAK, INFODESANEWS – Babinsa Desa Sriwulan Koramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak Serda Sukron melaksanakan kegiatan pendampingan sosialisasi Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga (PIS-PK) yang dilaksanakan wilayah kerja puskesmas Sayung I.

Kegiatan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga ini diselenggarakan oleh tim kesehatan Puskesmas Sayung I dihadiri oleh masing – masing Ka Posyandu, Ibu – ibu PKK Desa Sriwulan, BPD, Perangkat Desa Sriwulan dan warga masyarakat Desa Sriwulan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta sosialisasi yang hadir dapat memahami tentang kesehatan dilingkungannya sehingga dapat di teruskan kepada masing – masing warganya sampai ke tingkat RT dan RW,

“Dengan demikian warga masyarakat Desa Sriwulan mempunyai kesadaran untuk selalu hidup sehat . Pada kesempatan tersebut Serda Sukron  juga memberikan himbauan kepada peserta sosialisasi untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang kotoran sembarangan sehingga dengan lingkungan yang bersih akan menjadikan hidup menjadi lebih sehat,”ungkap Serda Sukron.

Danramil 11/Sayung Kapten Inf Suyitno menyampaikan bahwa, babinsa wajib hadir di setiap kegiatan yang ada di desa binaannya karena di samping untuk memonitor setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh masyarakat desa binaan.

“ Dengan Kehadiran babinsa bisa dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman, “Pungkas Danramil. ***Pendim 0716/Demak.

Berita Terkait

Baca Juga