Basarnas Evakuasi Ratusan Penumpang KMP Salvatore Blackout

INFODESA124 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ratusan Penumpang pejalan kaki dan puluhan kendaraan berbagi jenis di evakuasi dari KMP Salvatore akibat mengalami kerusakan di dekat Pulau Panjurit yang berada kurang lebih 2 Mil dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Senin (3/2 /2020)

Berdasarkan informasi yang di dapat Infodesanews.com, KMP. Salvatore dari Dermaga 3 Bakauheni bertolak ke Pelabuhan Penyeberangan Merak Banten sekira pukul 17.17 wib

Setibanya di lokasi sekira pukul 17.37 wib perwira kapal KMP. Salvatore melaporkan ke petugas STC (ship traffic control) Bakauheni bahwasanya kondisi kapal dalam keadaan mati (black out)

“Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan akhirnya melepaskan jangkar agar kapal tidak terbawa arus atau hanyut.” kata Syaifullail Maslul, Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung.

Dijelaskan Pada Pukul 20.30 wib perwira kapal melaporkan kembali ke petugas STC Bakauheni untuk dilakukan evakuasi penumpang disebabkan mesin belum dapat dihidupkan.

Tepat pukul 20.35 langsung dilakukan penanganan evakuasi oleh pihak ASDP dan Basarnas dengan menggunakan Tugboat Merak dan kapal milik Basarnas menuju kapal Salvatore.

“Alhamdulillah mas semua penumpang sudah kita evakuasi dan saat ini seluruh penumpang sudah di ruang tunggu penumpang pelabuhan Bakauheni.” kata dia pada Infodesanews.com. melalui pesan WhatsApp nya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga