Berkualitas, Penguatan GERMAS Bagi Masyarakat Pati

INFODESA126 Dilihat

PATI, INFODESANEWS | Rapat Koordinasi tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.”lanjut juga yang hadir dalam acara tersebut terutama Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Pati, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pati beserta OPD terkait.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Siti Subiati mengatakan GERMAS harus dimulai dari keluarga karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat dan untuk mewujudkannya diperlukan usaha kerjasama atau sinergi dari semua stakeholder baik di tingkat pusat sampai ke tingkat daerah, Kamis (06/10/2022).

Sedang Kepala Bidang Kesmas Dinas Keehatan, Kabid Kesmas Etty Irianingrum menambahkan perlu rencana aksi yang terarah agar GERMAS menjadi satu budaya sehat di masyarakat.

GERMAS sendiri dapat dilakukan dengan peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, penyediaan pangan dan gizi seimbang, peningkatan kualitas lingkungan, tidak mengkonsumsi rokok dan alkohol, memeriksakan kesehatan secara rutin, menggunakan jamban dan pencegahan serta deteksi dini penyakit,” kata Etty Irianingrum selaku Kabid Kesmas.(@Gus)

Berita Terkait

Baca Juga