Hari Bhayangkara Ke-74 Polda Lampung Peduli Operasi Bibir Sumbing

INFODESA223 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Menjelang Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2020 mendatang Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokdas) Polisi Daerah (Polda) Lampung menggelar Bhakti Kesehatan Operasi bibir sumbing.

Bhakti Kesehatan Operasi bibir sumbing dalam rangka hari Bhayangkara Ke-74 dengan tema Polda Lampung Peduli.

Operasi bibir sumbing dengan jumlah peserta sebanyak 12 orang yang berasal dari wilayah Kabupaten dan kota di Provinsi Lampung, dari jumlah tersebut 5 orang diantaranya menjalin operasi celah bibir dan 7 orang lainnya menjalani operasi langit-langit bibir.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan kegiatan Operasi yang dilaksanakan Biddokes Polda Lampung, ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 74 tahun 2020 dan mewujudkan senyum di wajah anak “Smiley Face” menjelang Hari Anak Nasional pada tgl 23 Juli 2020 mendatang.

“Pelaksanaan operasi semua kita rampungkan hari ini.” kata dia saat menyaksikan langsung pelaksanaan Bhakti Kesehatan yang dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda setempat, Selasa (21 /7 /2020)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Kapolda Lampung, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad S.H.,M.Si., Kabiddokes Polda Lampung Kombes Pol Dr. Andri Bandarsyah., Ka Rumkit Bhayangkara Kompol dr. Hidayatullah Sp.THT-KL., Kasubbid Penmas Bidhumas Polda lampung Akbp Zulman Topani S.Pd.,

Dijelaskan kegiatan Operasi yang dilaksanakan Biddokes Polda Lampung ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang menderita bibir sumbing di Provinsi Lampung, Operasi yang dilakukan tindakan medis yang paling utama adalah untuk menyatukan celah bibir atau langit-langit Pada Bayi maupun anak-anak.

“Operasi ini tidak hanya mengembalikan bentuk anatomi mendekati normal namum juga memperbaiki fungsi bicara, makan dan psikologis anak serta keluarga.”paparnya.

Mudah-mudahan dengan dilakukan Operasi ini dapat mengembalikan kembali senyum pada anak untuk menjalani kehidupanya sehari-hari.” imbuhnya.

Sementara itu salah seorang orang tua peserta Operasi Bibir sumbing mengucapkan terimakasih yg sedalam-dalamnya kepada pihak kepolisian khususnya kepolosian Daerah Lampung.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak polisi yang sudah menggadakan kegiatan Polri peduli Dengan mengadakan Bhakti Kesehatan Operasi Bibir sumbing. Ini sangat membantu bagi kami Keluarga yang kurang mampu, dengan adanya operasi ini anak kami dapat menjalankan kehidupannya dengan keadaan bibir yang normal,

“Kami berharap untuk kedepannya Kepolisian daerah Lampung khususnya dapat terus membantu masyarakat yang kurang mampu dan dapat melaksankan kegiatan ini setiap tahunnya, semoga Polri tetap Jaya dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.”ucap Harti perwakilan orang tua peserta. (Sg) sumber kabidhumas Polda Lampung.

Berita Terkait

Baca Juga