Kades Ngawenombo Apresiasi Program Mahasiswa KKN Dari UNNES

INFODESA153 Dilihat

BLORA, INFODESNEWS — Kepala Desa Ngawen Ombo Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora Sukamto mengapresiasi para mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang telah membawa program positif di Desa setempat.

Hal tersebut disampaikan Sukamto pada infodesanews.com, Senin (28/8/2023)

Menurutnya apa yang dilakukan oleh para Mahasiswa UNES yang sedang menjalankan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa sangat membantu.

“Dengan pemasangan plang nama jalan di setiap RT yang ada di wilayah Desa Ngawenombo merupakan contoh nyata bagaimana mahasiswa dapat berperan aktif dalam memajukan masyarakat melalui inovasi dan kolaborasi dengan pemerintah Desa khususnya dan Daerah pada umumnya.”ujarnya.

Dikatakan mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang sedang menjalankan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan membuat program pembuatan plang nama jalan merupakan langkah konkret dalam meningkatkan mobilitas dan keselamatan berlalu lintas di lingkungan.

“Ini bukanlah sekadar pemasangan tanda atau rambu penunjuk arah jalan. Ini adalah upaya holistik yang melibatkan perancangan, produksi, dan pemasangan plang jalan yang strategis agar masyarakat tau sedang berada di suata wilayah RT.”kata Kamto sapaan akrabnya itu.

Lebih lanjut disampaikan selain pemasangan fisik berupa plang nama Jalan dan RT, anak-anak KKN juga mensosialisasikan pentingnya pengenalan suatu wilayah dan lingkungan.

Dengan adanya program pembuatan plag penunjuk arah dan nama wilayah RT yang bekerja sama dengan perangkat Desa, ini diharapkan dapat menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih aman dan bertanggung jawab.

“Saya berharap Desa Ngawenombo telah membuka jalan menuju lingkungan yang lebih aman dan tertib, serta memberikan teladan bagi daerah lain untuk mengadopsi langkah serupa dalam memperbaiki kondisi lalu lintas dan keselamatan jalan.

“Mudah-mudahan ini dapat digunakan secara optimal oleh warga desa, dan edukasi mengenai keselamatan berlalu lintas dan menjadi landasan bagi perubahan positif di masa depan
.”pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga