Melalui program ketahanan pangan, Koramil 08 Muara Kaman gandeng poktan tanam cabai

INFODESA105 Dilihat

SAMARINDA, INFODESANEWS Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah Kodim 0906 /Kkr, Koramil 0906 – 08/Muara Kaman bersama Kelompok Tani Hutan Giri Mulyo lakukan penanaman cabai bertempat di Desa Bunga Jadi Kecamatan Muara Kaman, Selasa 29/8/23.

Penanaman cabai tersebut merupakan kerja sama antara koramil 08/Muara Kaman bersama anggota kelompok tani guna mendukung ketahanan pangan selain tanaman padi yang merupakan komuditi utama bagi masyarakat di desa bunga jadi.

Danramil 08/Muara Kaman Kapten Inf. Aris Dengsi mengatakan kegiatan penanaman cabai ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Antara koramil dengan kelompok tani hutan giri mulyo yang ada di desa bunga jadi, dimana kelompok tani tersebut yang menyiapkan lahan dan perawatannya sedangkan koramil menyediakan bibit cabe siap tanam tuturnya.

Untuk penanaman awal kita coba di lahan seluas setengah hektar terlebih dahulu untuk mengetahui perkembangan dan hasil awalnya, penanaman cabe ini merupakan salah satu tanaman holtikultura yang ingin di kembangkan di desa bunga jadi dengan harapan bisa mendukung program ketahanan pangan guna memenuhi kebutuhan Ibu Kota Nusantara kedepannya Tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Camat Muara Kaman Hj Berliang, Danramil Kapten Inf. Aris Dengsi, KPHP Santan Yuli Handayani, perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Sugeng, Kepala Desa Bunga Jadi Isna, Ketua BPD Desa Bunga Jadi dan Ketua Kelompok Tani Hutan Giri Mulyo Suheman. (mur)

Berita Terkait

Baca Juga