Kegiatan Achievement Motivation Training Bekali Mental Spiritual Peserta Didik Sekolah Vokasi UMS Angkatan XXIII

PENDIDIKAN, PERISTIWA111 Dilihat

SUKOHARJO-INFODESANEWS.COM, Achievement Motivation Training (AMT), kegiatan AMT dilaksanakan selama dua hari, 8 – 9 september 2023 yang bertempat di Edutorium Nniversitas Muhammadiyah Surakarta. Hal ini sebagai salah satu rangkaian   kegiatan orientasi mahasiswa yang wajib di ikuti para calon mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta, tujuan dilaksanakannya AMT yaitu untuk meningkatkan motivasi dan semangat belajar bagi para mahasiswa. 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Direktur sekolah Vokasi UMS DR. Ir. H. Suranto. ST. MM. MSi menyampaikan “pentingnya untuk langitkan mimpi dan bumikan prestasi hingga bermanfaat bagi sesama”. Mengucapkan terima kasih pada para mahasiswa, karena sekolah vokasi ums ini masih dipercaya sebagai salah satu  sekolah  yang mampu mengantarkan para alumni – alumninya untuk siap bekerja dan bersaing di dunia kerja”.  Kegiatan ini diikuti mahasiswa sudetan S1 teknik mesin, D1 mekanik alat berat dan D1 operator alat berat yang berjumlah 83 mahasiswa.

Selain materi tentang motivasi dan semangat belajar dilingkungan kampus. Ada juga materi – materi yang lain yaitu pengenalan UMS, Peluang kerja, membangun sikap kerja dan karakter pekerja di dunia kerja, serta materi tentang keeagamaan yang tujuanya bisa meningkatkan potensi diri pada masing – masing mahasiswa. 

“Harapanya kedepan sekolah Vokasi universitas muhammadiyah surakarta ini, bisa menjebatani teman – teman lulusan SMK/SMA yang minat dan tertarik kerja khususnya dibidang alat berat,” ujar Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS Ir. H. Amin sulistyanto., ST., MT, Msi. (anto/redslo)

Berita Terkait

Baca Juga