Kepala BNPB RI, Minta Bupati Segera Buatkan Proposal

INFODESA241 Dilihat

(foto Kepala BNPB RI Letjen. Doni Monardo bersama Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto / dokumentasi diskominfo Lamsel)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Letjen. Doni Monardo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI yang baru dilantik oleh Presiden RI. Joko Widodo. beberapa hari lalu langsung kunjungi wilayah terdampak Tsunmai Selat Sundi. di Lampung Selatan. Minggu (13/1).

Letjen Doni yang didampingi Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Sekertaris Daerah Fredy, SM dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. lainya
menuju Hunian Sementara (Huntara) di Wisma Atlet GOR Way Handak (GWH) yang dihuni 90 jiwa pengungsi dari Pulau Sebesi.

Dalam kesempatan nya Doni mengatakan, akan membantu perlengkapan untuk melaut bagi para nelayan korban tsunami.

“Pak Bupati, segera buatkan Proposal ke BNPB untuk membantu kebutuhan mereka, seperti alat pancing, jaring, perahu dan lainnya”, ujar Doni kepada Nanang dihadapan para pengungsi.

Bukan hanya itu saja Calon Huntara pun tidak luput dari perhatian mantan Komandan Paspampres itu.

Usai mengunjungi para pengungsi di Gor Way Handak, Doni mengecek kualitas Huntara yang yang berukuran 4×6 dengan rangka baja ringan, dinding GRC dan lantai semen, “bangunan ini layak untuk rumah tinggal, bagaimana dengan airnya Pak Bupati?”, tanya Doni.

“Kalau air kita pakai 2 (dua) sumur bor dan WC nya bersama-sama diluar bangunan (Komunal) dan 1 (hunian) untuk 1 Kepala Keluarga (KK)”, jelas Nanang.

“Kalau begitu sudah tidak ada masalah untuk Huntaranya”, cetus Doni. (Sg)

(sumber diskominfo Lamsel)

Berita Terkait

Baca Juga