Ketua Umum IKAT Lutra Disambut Secara Adat Rampi Tiba di Bandara Rampi

INFODESA280 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja(IKAT) Luwu Utara yang dijuluki Bumi Lamaranginang, Ir. Marthina Simon, M.Si disambut secara adat oleh Dewan Adat Rampi saat tiba di Bandara Kelas III Rampi, Kabupaten Lutra,Sabtu(26/10). Begitu menginjakkan kaki di tanah Rampi, Ketua IKAT Lutra yang didampingi Kabag Humas IKAT langsung dijemput oleh Ketua Adat(Tokey) Bola(kampung) Onondowa Kecamatan Rampi Nusiwetu.

Selesai di Bandara Ketua IKAT Lutra ini, dibawa ke tempat Lembaga Adat dan dipakaikan baju adat Rampi dan dijamu secara adat oleh Ketua Kelompok Mahaha’/pembuat kerajinan kulit kayu, baju, topi dari kulit kayu Herlina Shinta serta bersama Ketua Panitia Pentahbisan Gereja Kristen Sulawesi Tengah(GKST) Jemaat Siloam Onondowa Jhon S Sigi didampingi Pendeta GKST Ivonne De’e S.Th.

Marthina Simon langsung mengikuti prosesi adat, mulai dari pemakaian baju adat rampi, topi pengalungan bunga selamat datang serta ikat kepala dari kulit kayu.

Dihubungi terpisah Ketua Tokey(adat) Tongko wilayah Rampi mengatakan, penjemputan Ketua umum IKAT Lutra sudah menjadi tugas pokok kami di Rampi.(yustus).

Berita Terkait

Baca Juga