Masyarakat Perbaiki Gorong-Gorang Jalan Poros Gunakan Batang Kelapa

INFODESA237 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sejumlah warga Desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, bergotong royong memperbaiki gorong-gorong yang jebol di ruas jalan poros yang menghubungkan Desa Rawa Selapan-Bumijaya Kecamatan setempat, Kamis (25 /6 /2020)

Dikatakan ambrolnya gorong-gorong itu akibat curah hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu. Mungkin kondisi bangunan gorong-gorong itu sudah rapuk dan terlihat pada bagian penyangga sudah tampak retak di tambah beberapa waktu lalu curah hujan sangat deras yang mengakibatkan gorong-gorong tidak mampu debit air yang mendadak arusnya sangat kencang.

“Kami berharap kepada pemerintah agar segara melakukan perbaikan. Jika kondisi seperti ini tidak cepat ada perbaiki di khawatirkan menimbulkan korban kecelakaan,”kata Jarwo (45) warga sekitar yang ikut bergotong royong.

Kepala desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro, Bagus Adipamungkas. mengatakan masyarakat setempat secara swadaya dan bergotong royong memperbaiki sementara gorong-gorong yang jebol dengan mengunakan batang kelapa.

“Ya pagi tadi masyarakat berinisiatif melakukan perbaikan dengan mengunakan batang kelapa agar dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda. Meski sifatnya hanya sementara. Sebab jalan ini merupakan jalan poros yang menghubungkan Desa Rawa Selapan-Bumijaya.”kata kepala desa kelahiran tahun 1989 itu.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Bidang Bina Marga PU-PR Kabupaten Lampung Selatan, Adi mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan segera dilakukan perbaikan.

“Ini masih nunggu proses lelang Mas. Insya Ahallah minggu-minggu ini sudah dilakukan lelang, selanjutnya setelah di ketahui pemenang lelang dan keluar Surat Perintah Kerja (SPK) baru di lakukan pekerjaanya.”kata dia pada Infodesanews.com, melalui pesan WhatsApp nya. Kamis (25 /6 /2020) (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga