Melalui Komsos Kodim 0808/Blitar Gelar Lomba Fotografer Dan Seni Tari Remo

INFODESA111 Dilihat

BLITAR, INFODESANEWS – Tari remo bertempat di Aula Makodim 0808/Blitar, Jl. Ahmad Yani No. 6 Kepanjen Kidul Kec. Kepanjen Kidul Kota Blitar, Kamis (15/08/2019).

Dengan tema “Melalui kegiatan komsos kreatif kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan Kebangsaan dan kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Plt Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan dalam membacakan amanat Dandim 0808/Blitar mengatakan bahwa Komsos kreatif TA. 2019 berupa lomba Fotografi dan seni tari remo, mudah-mudahan suasana semacam ini selalu mewarnai tugas pengabdian kita kepada Negara dan bangsa yang kita cintai.

Penyelenggaraan kegiatan komsos kreatif adalah sebagai program dari Komando Atas yang bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, kegiatan komsos kreatif merupakan salah satu metode binter, implementasi program kerja kodim 0808/Blitar yang merupakan salah satu metode pembinaan teritorial untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah.

Lanjut Melalui komunikasi kreatif ini makna dan pesan yang disampaikan adalah untuk menumbuhkan jiwa sportifitas, saling menghargai dan bekerja sama sehingga generasi muda dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Lomba ini bertujuan melestarikan nilai-nilai seni budaya sekaligus mengenalkan siswa terkait keberadaan TNI di wilayah, kita ingin melestarikan dan mengembangkan budaya asli Indonesia melalui lomba seni tarI serta menumbuhkan rasa perjuangan di kalangan pelajar.

Selamat berlomba dan saya berharap jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang dicapai hari ini, tantangan lebih berat masih menanti di ajang seleksi selanjutnya, oleh karena itu tetaplah belajar dan teruslah berlatih serta janganlah pernah berhenti untuk mengembangkan diri, “Ucap Plt Kasdim 0808/Blitar.(gun)

Berita Terkait

Baca Juga