Meningkatkan Jiwa kepemimpinan dan Bela Negara Mahasiswa Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta

PENDIDIKAN, PERISTIWA153 Dilihat

SOLO-INFODESANEWS.COM, Untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan dan bela negara khususnya dalam dunia kerja mahasiswa  Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta dibekali diklat WASBANG (wawasan kebangsaan) dan bela negara di TNI-AU LANUD ADI SOEMARMO.

Kegiatan yang dibuka selasa, 5 September 2023 oleh LETKOL KES. Mauludin yang mewakili komandan Lanud Adi Soemarmo dan dari Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta dihadiri wakil direktur Sekolah Vokasi Ums Ir. Amin Sulistyanto., ST, MT, M.Si dan BKK (Biro Bursa Kerja) Habibullah Fathuroyan., ST berjalan lancar. Kegiatan yang diikuti mahasiswa program prior learning melalui MBKM dari S1 teknik mesin, D1 mekanik alat berat dan D1 operator alat berat yang berjumlah 83 mahasiswa.    

Kegiatan yang berlangsung dari hari Senin, 3 September 2023 sampai Rabu, 6 september 2023 bertempat dilingkungan sekolah tinggi sekolah perwira LANUD ADI SEOMARMO. Selain pendidikan tentang kedisiplinan dan karakter kepemimpinan para mahasiswa juga mendapatkan beberapa materi mengenai bahaya narkoba, HIV AIDS,  LGBT, Pencegahan faham radikalisme, wawasan kebangsaan dan masih banyak lagi. 

Pihak pengelola Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh TNI-AU LANUD ADI SOEMARMO berkolaborasi dalam mendidik, melatih, dan memberikan ilmu mengenai wawasan bernegara. 

Direktur Sekolah Vokasi Univeritas Muhammadiyah Surakarta Dr. Ir. H. Suranto. ST. MM. MSi menyampaikan bahwasanya kegiatan bina mental fisik ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat kebersamaan dalam dunia kerja. Tak lupa juga untuk menjunjung tinggi nilai–nilai luhur pancasila dan undang–undang dasar 1945 dilandasi dengan keilmuan dan keagamaan yang mulia. Diharapkan hasilnya nanti bisa menjadikan generasi yang unggul, tangguh, bijaksana dan bersahaja, serta menjunjung tinggi nilai moralitas.

Semoga kedepan kegiatan positif ini terus bisa dilaksanakan guna untuk membentuk karakter, mental dan meningkatkan nilai nasionalisme khususnya untuk generasi penerus bangsa dalam lingkungan masyarakat dan lingkungan kampus. Supaya menjadi pribadi yang disiplin dan tanggung jawab. (anto/redslo)

Berita Terkait

Baca Juga