Mulawarman Peduli, Babinsa Rintik Terapkan Budaya Di Lingkungan Bersih Dan Sehat

INFODESA122 Dilihat

INFODESANEWS.COM. PENAJAM– Babinsa Koramil 0913-03 Babulu Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU), Serda Suyadi bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan lingkungan di Desa Di RT 09 Desa Rintik Kecamata Babulu Kabupaten PPU, Jum’at (9/8/2019).

Dikatakannya Babinsa, kerja bakti merupakan kegiatan yang banyak sekali manfaatnya baik bagi lingkungan maupun warga yang tinggal di daerah tersebut, itu juga mempersiapkan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 .

”Dengan kerja bakti, lingkungan menjadi bersih sehingga terhindar dari berbagai sumber penyakit. Tidak kalah penting dengan ikut kerja bakti juga sebagai wadah sulaturahmi antar warga, bisa saling tegur sapa dan kebersamaan lainnya “, ujar Babinsa.

Kegiatan kali ini difokuskan pada pembersihan semak-semak yang sudah meninggi dan parit-parit yang sudah tertimbun tanah guna menghindari terjadinya banjir saat musim penghujan dan juga menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi.

Keterlibatan Babinsa Koramil 0913-03 Babulu ini mendapat respon positif oleh warga Desa Rintik, Kecamatan Babulu, terbukti dengan banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka terlihat antusias membersihkan rumput-rumput di kanan kiri dan parit, hingga terlihat rapi dan bersih.

Penulis Murdi Altaduri

Berita Terkait

Baca Juga