Pantau Malam Takbir, Kapolres Dan Forkopimda Pastikan Kamtibmas Kondusif

INFODESA147 Dilihat

PRINGSEWU, INFODESANEWS — apolres Pringsewu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau pelaksanaan malam takbir Idhul Fitri 1444 H di Pringsewu. Jumat (21/04/2023)

Dalam peninjauan tersebut Kapolres dan rombongan terlihat mengecek sejumlah tempat yang ramai dikunjungi masyarakat. Diantaranya pendopo Kabupaten Pringsewu, simpang tugu gajah dan rest area Gadingrejo.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pringsewu tampak memberikan semangat kepada petugas yang melaksanakan pengamanan. Ia juga meminta kepada para petugas untuk mengutamakan keselamatan dan maksimal dalam melayani masyarakat.

“Ya kita juga turut hadir dilapangan untuk memastikan bahwa perayaan malam takbir di kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan aman,” ujar AKBP Benny Prasetya kepada awak media pada Jumat (21/04/2023) malam

Menurut Kapolres, situasi arus lalu lintas terpantau ramai lancar dan didominasi kendaraan roda dua atau sepeda motor.

“Masyarakat yang lalu-lalang merupakan masyarakat lokal dan didominasi anak-anak muda,” jelasnya.

Benny menyampaikan, meski pihaknya sudah memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbiran secara berkeliling jalan, namun dilapangan masih menemukan adanya warga yang nekat takbir keliling dengan menggunakan kendaraan bak terbuka.

Namun demikian orang nomor satu di Polres Pringsewu ini memastikan bahwa arus lalu lintas dan situasi Kamtibmas masih kondusif.

“Alhamdulillah hingga saat ini, situasi Kamtibmas terpantau aman dan kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut Benny mengatakan, jika pihaknya telah menerjunkan 350 personel gabungan untuk mengamankan perayaan malam idhul Fitri tersebut.

Ratusan personel tersebut terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Pemda dan juga organisasi kemasyarakatan.

“Ya ini bentuk kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Pringsewu.” Tandasnya

Hadir dalam kegiatan, pejabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Danramil Pringsewu Kapten Rachmat, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, Kasat Intelkam Iptu Anton Prabowo, Kepala Badan kesbangpol Sukarman. (BORNEO)

Berita Terkait

Baca Juga