Pasar Sidomulyo Terima Predikat Pasar Tertib Ukur Dari Dirjen PKTN

INFODESA264 Dilihat

LAMPUN SELATAN, INFODESANEWS — Berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan pengawasan dan pembinaan, Pasar tradisional Kecamatan Sidomulyo, merupakan salah satu Pasar Tertib Ukur setelah dinyatakan oleh Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga pada tanggal 19 November 2018 lalu.  

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan, Qori Nilwan, mengatakan Pasar tirtib ukur untuk memberikan perlindungan kepada semua konsumen agar apa yang dibeli sesuai dengan takaran dan ukuran serta mutu. 

“Pasar tertib ukur juga menjamin kebenaran dalam hal penggunaan alat ukur, khususnya dalam transaksi perdagangan.”kata Qori pada Infodesanews.com, melalui pesan WhatsApp nya. Rabu (12/12)

Dengan menyandang predikat tersebut diharapkan dapat meningkatkan transaksi para pedagang sehingga mempercepat pertumbuhan Ekonomi secara Mikro dan Makro.
“Dan juga dapat mendukung Peningakatan Produsi Domestik Bruto (PDB) dan Produksi Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Lampung Selatan.”kata dia. 

Menurut Qori,  bukan hanya Pasar Sidomulyo saja yang mendapatkan Predikat Pasar Tertib Ukur, melainkan bakal ada empat pasar lagi yang mendapat Predikat tersebut ditahun 2019, yakni Pasar Kalianda, Katibung, Bumi Daya Palas dan Pasar Natar. 


“Karena dengan mendapatkan Predikat Pasar tertib ukur diharapkan dapat mencegah terjadiya perbuatan curang dalam ukuran. “Untuk menjamin keakuratan timbangan, dalam 4 bulan sekali Kami dari Dinas Perdagangan akan melakukan monitoring untuk semua alat takar timbang di Pasar Tertib Ukur ,sebagai jaminan keakuratan timbangan.”imbuhnya. 

Sementara itu Kepala UPT pasar Sidomulyo Agus Sahroni, mengucapkan banyak terimakasih atas Predikat Pasar Tertib Ukur yang diberikan untuk Pasar Sidomulyo. Namun itu semua berkat kerjasama dan dukungan dari instansi terkait.

“Juga tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto dan Kepala Dinas Perdangangan dan Perindustrian Lampung Selatan, Qori Nilwan beserta staf UPT Sidomulyo, yang dengan semangat sehingga Pasar ini mendapat Predikat tersebut. “Maju Terus Metrologi dan Pasar Kabupaten Lampung Selatan” .”pungkas Agus. (Sg/Slmt)

Berita Terkait

Baca Juga