Pemdes Bumijaya Salurkan BLT DD Tahap Akhir Ta-2022

INFODESA176 Dilihat

LAMPUNG INFODESAWES, INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Bumijaya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari DD Tahap Terahir tahun 2022 kepada 132 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Selasa ( 20/12/2022 )

Dalam acara kegiatan penyaluran BLT-DD tahun 2022 di bulan Desember tersebut di hadiri oleh, Bapak camat Candipuro Achmad Solatan Nurohman, Kepala Desa Bumijaya bapak Aris Mustofa,S,H,.Bapak AKP Gunawan Kapolsek Candipuro, Danramil Sidomulyo yang di wakili danpos Candipuro Bapak Peltu Heri, Babinkantibmas Desa Bumijaya Bripka Eko Nurhadi,S. Dan pendamping Desa Bumijaya Rusli, beserta aparatur Desa setempat.

Kepala Desa Bumijaya Bapak Aris Mustofa mengatakan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima sebesar Rp.300 ribu rupiah Di bulan Desember.

kepala Desa saat menyerahkan BLT DD Desa Bumi jaya kepada kpm yang berjumlah 132 KPM ( keluarga penerima manfaat) di Aula Balai Desa Bumijaya

“Ini merupakan penerimaan terakhir bagi KPM yang dananya bersumber dari DD tahun 2022. Untuk selanjutnya akan terjadi pengurangan KPM yang bersumber dari DD.”kata dia.

Menurutnya untuk tahun anggaran 2023 pengalokasian BLT maksimal menjadi 25 persen bahkan bisa 10 persen yang pada tahun sebelumnya sebesar 40 persen yang di anggarkan untuk dana BLT.

“Untuk tahun 2023 para penerima manfaat tidak akan menerima lagi, karna ini bukan kewenangan desa lagi. Para penerima akan di cek lansung melalui aplikasi Sikenji dengan bahasa miskin Ekstrim, bahkan untuk pendataan pun bukan lagi dari Desa sudah melalui aplikasi SDGS ( Susten Nable Develokmen Goals ) ” Ujarnya

Sementara itu Camat Candipuro Achmad Solatan Nurohman yang di wakilkan oleh bapak Wantoni selaku kasi ekobang menyampaikan bahwa pemerintah akan menganggarkan untuk para lansia khususnya bagi lansia yang tinggal di rumah sendiri.

“Bagi para lansia yang sudah kami jalani mendapatkan makanan dalam sehari 2 kali.”dia dalam sambutannya saat menyalurkan BLT DD di bulan terakhir tahun 2022 yang dipusatkan di Gedung Aula balai Desa setempat.

Alhamdulilah saya berterimakasih para warga masyarakat Desa Bumijaya yang sudah menjaga kesehatan Dan masih mengikuti peraturan untuk memakai masker demi menjaga kesehatan masing-masing dan kita harus mengikuti peraturan protokol kesehatan “Imbuhnya.  (Bambang)

Berita Terkait

Baca Juga