Pemdes Margolestari Salurkan Dana BLT DD Tahap II Ta-2023

INFODESA104 Dilihat

 

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa Margolestari Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 tahap keduaKepada 27.Keluarga Penerima Mamfaat.(KPM)

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 di Desa Margolestari sebagai acuan dalam menindak lanjuti adanya peraturan Kementrian Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indoneaia Nomor 8 Tahun 2022,Tentang Prioritas Pembangunan Dana Desa Tahun 2023, Sabtu.

Penyaluran Bantuan Tunai Dana Desa (BLT -DD) Ta-2023 selama 3 bulan terhitung sejak Bulan April sampai dengan Bulan Juni Tahun 2023 sebesar Rp 900 ribu itu diserahkan langsung oleh Sonjaya SH.Kepala Desa Margolestari yang dipusatkan di Aula Balai Desa setempat, Sabtu (27/5/2023)

Tampak hadir dalam penyaluran BLT DD di desa Margolestari pada hari ini,Unsur Uspika kecamatan Jati Agung,, Pendamping lokal desa,Babinsa,Pemerintah Desa Margolestari dan para keluarga penerima mamfaat.

Sonjaya.SH.,Kepala Desa Margolestari, mengatakan para penerima manfaat BLT DD ini telah sesuai kreteria.

Karena sebelumnya telah dilakukan Validasi serta Verifikasi oleh tim Pemerintah desa dan musyawarah untuk menetapkan 27 KPM, dengan kreteria Miskin Extrim,Lansia Tinggal seorang diri dirumah serta penyandang Disabilitas.kata Sonjaya.

Kami berharap kepada para keluarga Penerima BLT-DD dapat mempergunakan uang bantuan Dana Desa yang telah diberikan Pemerintah dengan sebaik-baiknya.Imbuhnya.

Menurutnya bantuan Langsung Tunai yang diberikan kepda Keluarga Penerima Mamfaat yang beralokasi dari Dana Desa Margolestari ini,adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Melalui Pemerintah Desa sehingga dapat di bagikan tepat pada waktunya.

Jadi pergunakan untuk membeli kebutuhan yang diperlukan saja demi memenuhi kebutuhan sehari harinya.

Dia juga berharap Para keluarga penerima bantuan langsung tunai di desa Margolestari ini,dapat mengembangkan modal.usahan dengan cara membeli hewan ternak yang salah satunya Ayam yang nantinya dapat di panen dari hasil telurnya.

Jadi uang tidak habis hanya untuk kebutuhan sehari-hari saja, dengan dibelikan hewan ternak maka bisa berkembang dan jadi jangka panjang.Tutup Sonjaya. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga